Eks Bos Real Madrid Bandingkan Harga Lionel Messi dengan Ronaldo

Kompas.com - 27/08/2020, 14:40 WIB
Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, berpose bersama Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, setelah sang kapten menandatangani perpanjangan kontrak pada 25 November 2017. AFP/HO/BARCELONA FC PRESS OFFICEMega bintang Barcelona, Lionel Messi, berpose bersama Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, setelah sang kapten menandatangani perpanjangan kontrak pada 25 November 2017.

KOMPAS.com - Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, menilai Lionel Messi merupakan aset baik di dunia sepak bola maupun Barcelona.

Sehingga, keinginan Messi pergi dari Barcelona akan memunculkan nilai yang fantastis.

Calderon kemudian membandingkan dengan kejadian di Real Madrid ketika harus melepas megabintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, La Pulga, julukan Messi, telah meminta kepada Barcelona agar dirinya diizinkan untuk pergi dari Camp Nou.

Baca juga: Keputusan Lionel Messi akan Pengaruhi Langkah Luis Suarez

Sementara itu, pihak Barcelona rela melepas sang megabintang dengan mahar 700 juta euro atau sekitar Rp 12 triliun.

Ramon Calderon sependapat dengan pihak Barcelona karena La Pulga adalah aset. Sehingga, tidak mudah untuk mendapatkan permata.

"Saya akan antusias jika saya adalah presiden klub mana pun yang bisa merekrut (Messi)."

"Memang benar dia berusia 33 tahun, tapi saya yakin dia masih memiliki tiga atau empat tahun di level terbaiknya," kata Ramon Calderon kepada Stats Performa News dikutip dari Goal.

Hal ini sama dengan yang terjadi ketika Cristiano Ronaldo ingin lepas dari bayang-bayang Real Madrid.

Baca juga: Tugas Berat Ronald Koeman jika Lionel Messi dan Luis Suarez Pamit dari Barcelona

Harga tinggi ditetapkan meski usia Ronaldo saat itu sudah menginjak kepala tiga.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X