Setelah Bima Sakti, Shin Tae-yong Juga Harus Sabar Lagi

Kompas.com - 27/08/2020, 12:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19 Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19

KOMPAS.com - Debut Shin Tae-yong melakoni laga resmi berpeluang kembali mengalami penundaan.

Tuan rumah Piala AFC U19 2020, Uzbekistan, melaporkan bahwa kompetisi se-Asia itu bisa mengalami penundaan lantaran pandemi virus corona yang terjadi di negara tersebut.

Hal ini sudah terjadi pada pelaksanaan Piala AFC U16 di Bahrain.

Timnas Indonesia U16 di bawah kepelatihan Bima Sakti sejatinya berlaga pada 16 September hingga 3 Oktober.

Baca juga: Dinyatakan Bersalah, Harry Maguire Divonis 21 Bulan Penjara dan Dicoret dari Timnas Inggris

Namun pihak AFC mengundurkan jadwal ke akhir bulan ke-11, tepatnya 25 November hingga 12 Desember.

Kali ini, potensi besar kompetisi diundur bakal terjadi dalam jadwal Piala AFC U19 yang semestinya bakal berlangsung pada 14 hingga 31 Oktober mendatang.

Timnas U19 yang dibesut oleh Shin Tae-yong juga bakal ditangguhkan karena tuan rumah dan beberapa negara memohon agar kompetisi ditunda.

Sebelumnya, Shin Tae-yong gagal debut bersama timnas senior lantaran Kualifikasi Piala Dunia 2022 diundur menjadi tahun depan.

Baca juga: Daftar Pemain Timnas Inggris untuk UEFA Nations League, Ada Harry Maguire

Federasi sepak bola Uzbekistan (UFA) menyebutkan bahwa pihak AFC tengah menggodok soal jadwal ulang Piala AFC U19.

"AFC telah mengirim surat kepada anggotanya untuk mempelajari kemungkinan menjadwal ulang Piala Asia U16 dan U19 yang digelar di Bahrain dan Uzbekistan," tulis UFA dalam laman resmi mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X