12.000 Peserta Ramaikan Ajang eSports HIPMI PUBG Mobile 2020

Kompas.com - 26/08/2020, 04:00 WIB
HIPMI menggelar ajang esport bertajuk PUBGM Online Open Tournament 2020. Dok. HIPMIHIPMI menggelar ajang esport bertajuk PUBGM Online Open Tournament 2020.

KOMPAS.com - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) menggelar turnamen esport bertajuk HIPMI PUBG Mobile 2020.

Ketua Bidang X BPP HIPMI, Harmen Saputra, mengatakan sangat puas dengan penyelenggaraan turnamen HIPMI PUBG Mobile 2020 yang telah memasuki babak semifinal.

Harmen menilai turnamen esport perdana yang berlangsung secara daring ini sukses menarik para peserta hingga 12.000 pemain dari seluruh Indonesia.

"Saya melihat suatu kesuksesan acara itu dari seberapa banyak peserta," kata Harmen saat konferensi pers di Gedung Treasury, SCBD, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Baca juga: PUBG Mobile Versi 1.0 Segera Dirilis, Ada Update Besar-besaran

"Kami lihat di turnamen ini diikuti mencapai 3300 lebih tim, berarti sekitar 12 ribu lebih pemain. Saya nilai acara ini sudah sukses."

"Kedua saya melihat animo minat orang yang mengikuti ini, kalau saya lihat dari YouTube itu, yang menonton cukup banyak," ujar dia melanjutkan.

Harmen pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada HIPMI dan IESPA, khususnya yang berada di daerah.

Pasalnya, hampir setiap daerah pada babak awal telah mengirimkan sekitar 100–160 tim.

Baca juga: Bertepatan dengan HUT ke-75 RI, Piala Menpora Esports Resmi Bergulir

Lebih lanjut, Harmen juga mengatakan bahwa turnamen ini diadakan guna menunjang arahan pemerintah mengembangkan esport di Indonesia dengan cara mencari bibit-bibit atlet berkualitas.

"Mudah-mudahan kalau turnamen ini sampai final dan berhasil, tahun depan saya akan rencanakan seperti rencana kami sebelumnya," ujar Harmen.

"Turnamen ini kami adakan untuk mencari bakat-bakat atlet esport dengan membuat tim esport. Ini bukti bahwa kami bukan cuma menyelenggarakan, tetapi juga mencari bibit-bibit atlet berkualitas."

HIPMI diharapkan kedepannya terus konsisten menghelat turnamen serupa sehingga bisa menjadi wadah bagi para atlet-atlet Esport Indonesia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X