Piala Super Eropa Jadi Uji Coba Kembalinya Penonton ke Stadion

Kompas.com - 25/08/2020, 20:58 WIB
Piala Super Eropa. AFP/BULENT KILICPiala Super Eropa.

KOMPAS.com - UEFA akan menjadikan laga Piala Super Eropa 2020 yang mempertemukan Bayern Muenchen dengan Sevilla sebagai uji coba kembalinya penonton ke stadion.

UEFA dalam keterangan resminya pada Selasa (25/8/2020) menyampaikan bahwa gelaran Piala Super Eropa di Budapest, Hungaria, akan menjadi kesempatan untuk mencoba meramaikan stadion lagi.

Rencananya, pertandingan Bayern Muenchen vs Sevilla pada Piala Super Eropa 2020 bisa disaksikan oleh penonton.

Namun, jumlah penonton yang diizinkan hadir dibatasi yaitu 30 persen dari kapasitas stadion.

Baca juga: Final Liga Champions Jadi Laga Perpisahan Thiago dengan Bayern Muenchen?

Sebelumnya, dalam keputusan Komite Eksekutif UEFA pada 9 Juli 2020, semua pertandingan UEFA lainnya akan tetap dimainkan secara tertutup alias tanpa penonton sampai waktu yang belum ditentukan.

Kemudian dalam pertemuan virtual dengan 55 anggotanya pada 19 Agustus 2020, UEFA membahas potensi kembalinta penonton ke stadion.

UEFA kemudian memilih Piala Super Eropa sebagai kesempatan untuk melakukan uji coba kembalinya penonton ke stadion.

"Sangat penting untuk menunjukkan bahwa sepak bola bisa bertahan pada masa-masa sulit. Tanpa penggemar, permainan telah kehilangan sebagian dari karakternya," kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

"Kami berharap bisa menggunakan Piala Super UEFA di Budapest sebagai percontohan kembalinya para penggemar ke stadion," imbuhnya.

Baca juga: Resmi, Kini Sevilla Punya Jumlah Trofi Eropa yang Sama dengan Trofi Domestik

Lebih lanjut, Ceferin menambahkan bahwa UEFA akan bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola Hungaria (MLSZ) terkait penyelenggaraan Piala Super Eropa tahun ini.

Halaman:


Sumber UEFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X