Kerabat Dekat Positif Covid-19, Ronaldo "Kuncung" Jalani Isolasi

Kompas.com - 23/08/2020, 00:20 WIB
Eks striker andalan tim nasional Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, menjalani wawamcara pada acara The Best FIFA Football Awards, di London, Inggris, 23 Oktober 2017. AFP/GLYN KIRKEks striker andalan tim nasional Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, menjalani wawamcara pada acara The Best FIFA Football Awards, di London, Inggris, 23 Oktober 2017.

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Brasil yang kini menjabat sebagai Presiden Real Valladolid, Ronaldo Luis Nazario de Lima, saat ini harus menjalani isolasi mandiri.

Hal itu tidak lepas dari satu orang kerabat dekat Ronaldo Luis Nazario de Lima yang dinyatakan positif Covid-19.

Dikutip dari situs asal Meksiko, TUDN, Ronaldo dan keluarga telah melakukan tes tidak lama setelah mengetahui kerabaat dekatnya positif Covid-19.

Meski hasil tes negatif, Ronaldo dan keluarganya memilih melakukan isolasi mandiri di rumah sesuai dengan anjuran otoritas kesehatan Spanyol.

Pasalnya, kerabat yang dinyatakan positif Covid-19 itu melakukan kontak lansung dengan Ronaldo maupun keluarganya.

Baca juga: Kabar Terkini Kesehatan Diego Maradona di Tengah Pandemi Covid-19

"Sepanjang minggu ini, saya menerima kabar bahwa seseorang yang sempat tinggal dengan keluarga saya dinyatakan positif Covid-19," kata Ronaldo dikutip dari situs TUDN, Sabtu (22/8/2020).

"Setelah mengetahui kabar itu, saya dan keluarga melakukan tes dan hasilnya negatif. Sekarang kami akan mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan isolasi mandiri," ucap legenda timnas Brasil tersebut.

Lebih lanjut, Ronaldo juga membatalkan acara nonton bareng final Liga Champions di rumahnya.

Ronaldo mengaku harus mengambil keputusan itu untuk mengurangi risiko penularan virus corona meskipun hasil tesnya negatif.

"Saya bersama Banco Santander Spanyol dan beberapa media olahraga sebenarnya ingin mengadakan nonton bareng final Liga Champions yang merupakan acara promosi," ujar Ronaldo.

"Namun, saya dengan berat hati harus menghindari acara itu karena harus menjalani isolasi mandiri," tutur pria dengan 62 gol dari 98 laga bagi Timnas Brasil tersebut.

"Alasan kesehatan menjadi dasar mengapa saya memilih membatalkan acara itu," ucap top skorer Piala Dunia 2002 itu menambahkan.

Baca juga: Mantan Pelatih Timnas Putri, Satia Bagdja, Meninggal Dunia Positif Covid-19

Final Liga Champions musim ini akan mempertemukan Bayern Muenchen vs Paris Saint-Germain.

Duel Bayern Muenchen vs PSG akan dihelat di Stadion Da Luz, Kota Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020) atau Senin dini hari WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X