Rencana Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia Usai Diundurnya Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kompas.com - 22/08/2020, 20:40 WIB
Irfan Bachdim saat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020. BOLASPORT.COM/ Muhammad Alif Aziz MardiansyahIrfan Bachdim saat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020.

KOMPAS.com - Shin Tae-yong selaku pelatih tim nasional (timnas) Indonesia bakal menyiapkan program baru bagi Pasukan Garuda setelah penundaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Diketahui, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mengumumkan bahwa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia diundur hingga 2021 akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, timnas Indonesia yang tergabung di Grup G masih menyisakan tiga pertandingan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pasukan Garuda dijadwalkan akan melawat ke Thailand pada 8 Oktober dan Vietnam pada 13 Oktober, lalu menjamu Uni Emirat Arab pada 12 November.

Namun, tiga pertandingan timnas Indonesia itu dipastikan mundur hingga 2021.

Baca juga: Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Diundur, Shin Tae-yong Diuntungkan

Akibat penundaan tersebut, agenda timnas Indonesia senior pun juga harus mundur.

Menanggapi hal tersebut, Shin Tae-yong mengaku akan menyiapkan rencana baru untuk timnas Indonesia.

"Kami akan buat rencana baru untuk timnas Indonesia senior, menyikapi diundurnya pertandingan Kualifikasi Piala Dunia," ujar Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube resmi PSSI, Sabtu (22/8/2020).

"Roadmap-nya segera kita sesuaikan," tandas juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Terlepas dari diundurnya pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Shin Tae-yong mengakui bahwa kondisi para pemain timnas Indonesia saat ini lebih bagus dari pemusatan latihan (TC) sebelumnya.

Baca juga: Timnas Indonesia Dilatih Shin Tae-yong, Begini Tanggapan Pelatih Persipura

Halaman:


Video Pilihan

Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.