Tuduhan ke Maguire dan Rekan-rekannya Termasuk Cobaan Menyogok Polisi

Kompas.com - 22/08/2020, 01:23 WIB
Harry Maguire dari Manchester United beraksi saat pertandingan Liga Premier antara Watford FC dan Manchester United di Vicarage Road pada 22 Desember 2019 di Watford Harry Maguire dari Manchester United beraksi saat pertandingan Liga Premier antara Watford FC dan Manchester United di Vicarage Road pada 22 Desember 2019 di Watford

KOMPAS.com - CNN melaporkan bahwa salah satu tuduhan yang dilayangkan kepada kapten Manchester United dan kedua rekan-rekannya yang ditangkap di Mykonos, Yunani, adalah usaha untuk menyuap polisi yang bertugas.

Harry Maguire dan dua orang rekannya ditangkap polisi saat sedang liburan di Mykonos pada Kamis (20/8/2020) malam waktu setempat.

Mirror melaporkan Harry Maguire sebagai salah satu dari tiga orang yang ditangkap pihak berwajib setelah polisi dipanggil untuk memecah pertengkaran antargrup turis asal Inggris di luar bar Fabrica di Mykonos, Yunani.

Ketiga orang ini menjadi agresif dan diduga melakukan penyerangan verbal kepada beberapa petugas yang datang.

Baca juga: Harry Maguire dan Rekannya Melempar Dua Polisi ke Tanah, Lalu Memukuli dan Menendang Mereka

Juru bicara Kepolisian Yunani, Petros Vassilakis, mengungkapkan kepada Reuters bahwa situasi menjadi panas setelah salah satu teman Maguire melempar pukulan ke polisi.

"Ketiganya ditangkap, tetapi dalam proses penangkapan, dua orang lainnnya, termasuk sang pesepak bola, menjadi beringas. Mereka melempar setidaknya dua petugas polisi ke tanah, lalu memukuli dan menendang mereka."

Kapten Manchester United, Harry Maguire, dan tunangannya, Fern Hawkins, saat berlibur di Mykonos, Yunani, pada Kamis (20/8/2020) malam waktu setempat.INSTAGRAM.com/_fernhawkins Kapten Manchester United, Harry Maguire, dan tunangannya, Fern Hawkins, saat berlibur di Mykonos, Yunani, pada Kamis (20/8/2020) malam waktu setempat.

Sementara, CNN melaporkan urutan kejadian berbeda di mana Maguire cs dilaporkan baru mengamuk saat dibawa ke kantor polisi setempat.

Pada laporan ini tidak disebutkan mengenai insiden penendangan polisi yang tengah terkapar di tanah tetapi justru menekankan usaha menyogok polisi yang dilakukan oleh salah satu oknum di rombongan Maguire.

"Pada dini hari, polisi yang berpatroli di area Mykonos mengintervensi dan menengahi keributan di antara warga," tutur pernyataan dari Direktorat Polisi Aegean Selatan seperti dikutip dari CNN.

"Namun, tiga warga asing yang terlibat dalam keributan itu berbalik melawan para polisi, menghina, dan melempar pukulan ke petugas."

Baca juga: BREAKING NEWS - Kapten Man United Harry Maguire Ditangkap Polisi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X