Alasan Manchester City Bisa Jadi Pelabuhan Lionel Messi Selanjutnya

Kompas.com - 21/08/2020, 21:20 WIB
Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya dalam laga leg kedua babak 16 besar antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. AFP/LUIS GENELionel Messi merayakan gol yang dicetaknya dalam laga leg kedua babak 16 besar antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Manchester City dinilai menjadi satu-satunya klub di Inggris yang mampu mendatangkan Lionel Messi.

Kabar soal keinginan Lionel Messi hengkang dari Barcelona ramai jadi bahan perbincangan.

Isu tersebut semakin kencang setelah kekalahan memalukan Barcelona dari Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions.

Pada laga yang berlangsung Sabtu (15/8/2020), Barcelona kalah 2-8.

Hingga saat ini, Lionel Messi belum memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2021.

Baca juga: Hasil Pertemuan Messi dan Koeman soal Masa Depan Sang Pemain di Barcelona

Apabila Messi benar hengkang dari Barcelona, Manchester City dinilai menjadi pelabuhan sang pemain selanjutnya.

Eks pemain Barcelona dan Man City, Yaya Toure, menyebut bahwa Man City memiliki kekuatan finansial memadai untuk mendatangkan Messi.

"Lionel Messi ke Man City sebenarnya rumit. Dari apa yang saya tahu, Messi mencintai Barcelona, dia mencintai kota, klub, dan filosofi di sana," kata Yaya Toure dilansir dari Goal.

"Namun, jika dia meninggalkan klub, mungkin Man City akan jadi tujuannya."

"Mengapa? Karena Man City punya uang untuk membelinya dan hanya ada beberapa klub di Liga Inggris yang mampu melakukan itu, jujur saja."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X