Profil Singkat 5 Pemain Muda Brasil yang Hebohkan Isu Naturalisasi

Kompas.com - 20/08/2020, 18:20 WIB
Dua pemain muda Brasil yang sedang menjalani latihan bersama Persija Jakarta, Thiago Apolinario dan Maike Henrique Irine de Lima. DOK. PERSIJADua pemain muda Brasil yang sedang menjalani latihan bersama Persija Jakarta, Thiago Apolinario dan Maike Henrique Irine de Lima.

KOMPAS.com - Kabar klub-klub peserta Shopee Liga 1 2020 bakal menaturalisasi lima pemain berusia belasan tahun asal Brasil membuat dunia sepak bola Indonesia sedikit heboh.

Kedatangan tersebut menjadi perbincangan hangat pencinta sepak bola Tanah Air.

Apalagi berbarengan dengan Piala Dunia U20 2021 mendatang, isu menaturalisasi pemain muda asal Brasil tersebut semakin memanas.

Arema FC menjadi klub pertama yang merekrut dua pemain muda Brasil. Mereka adalah Pedro Henrique Bartoli Jardim dan Hugo Giherle Correa Grillo.

Baca juga: Madura United Juga Latah Rekrut Pemain Muda Asal Brasil

Kemudian pada Rabu, (19/8/2020), dua pemain muda Brasil, Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique Irine de Lima, bergabung dalam latihan Persija Jakarta di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma.

Terbaru, Madura United juga turut meramaikan hal tersebut. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut merekrut pemain 19 tahun, Robert Junior Rodrigues Santos.

Ketiga klub berdalih melakukan investasi jangka panjang.

Tetapi kritikan terus mengalir mengingat gelaran Shopee Liga 1 2020 dibarengi dengan aturan yang mewajibkan klub memainkan pemain di bawah usia 20 tahun menjelang Piala Dunia U20 2021.

Baca juga: Jalan Panjang 2 Pemain Muda Asal Brasil di Arema FC

Berikut profil singkat lima pemain muda Brasil tersebut:

1. Pedro Henrique Bartoli Jardim (Arema FC/19 tahun)

Pedro Henrique Bartoli Jardim merupakan penyerang dengan postur jangkung.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X