Aturan FIFA Ini Bisa Jegal Rencana Naturalisasi Pemain Muda Brasil untuk Piala Dunia U20

Kompas.com - 20/08/2020, 14:02 WIB
Dua pemain muda Brasil yang sedang menjalani latihan bersama Persija Jakarta, Thiago Apolinario dan Maike Henrique Irine de Lima. DOK. PERSIJADua pemain muda Brasil yang sedang menjalani latihan bersama Persija Jakarta, Thiago Apolinario dan Maike Henrique Irine de Lima.

KOMPAS.com - Indonesia kedatangan banyak pemain muda asal Brasil. Mereka "ditipkan" ke sejumlah klub besar Tanah Air, di antaranya Persija Jakarta dan Arema FC.

Dua pemain bergabung dengan Persija, yakni Thiago Apolinario (19) dan Maike Henrique Irine de Lima (19).

Mereka  sudah menjalani latihan di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Rabu (19/8/2020).

Sementara, di pusat pelatihan Arema ada Pedro Bartoli Jardim (18) dan Hugo Guilherme Correa Grillo (19).

Baca juga: Persebaya Mengalah, GBT Fokus untuk Piala Dunia U20 2021

Presiden Klub Persija mengatakan bahwa dua pemain tersebut dapat membantu Persija mengarungi jadwal kompetisi yang sangat padat.

Selain itu, bertambahnya pemain usia muda di tim Macan Kemayoran tentu akan sangat bermanfaat, apalagi dengan adanya regulasi pemain U-20 yang harus masuk dalam line up.

“Melihat perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi, maka kami memutuskan untuk mencoba menambah amunisi pemain asing untuk melengkapi komposisi tim," ucapnya, seperti dilansir dari laman resmi klub, Kamis (20/8/2020).

Sementara itu, manajer Arema FC Ruddy Widodo menilai bahwa dua pemain muda asal Brasil itu adalah bagian dari investasi jangka panjang.

"Investasi pemain asing muda ini penting, untuk merangsang pembinaan usia dini agar menciptakan iklim persaingan yang kompetitif," ucapnya, seperti dikutip dari laman resmi Arema FC.

Baca juga: Indonesia Tampil di Piala Dunia U20 2021, Begini Harapan Luis Milla

"Adanya investasi jangka panjang pemain pemain asing ini diharapkan juga ada transfer pengetahuan, skill antar pemain asing dan lokal," imbuhnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X