Kompas.com - 20/08/2020, 08:00 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol kedua mereka dalam laga semifinal Liga Champions antara Lyon vs Bayern Muenchen di Stadion Jose Alvalade di Lisbon pada 19 Agustus 2020. AFP/FRANCK FIFEPara pemain Bayern Muenchen merayakan gol kedua mereka dalam laga semifinal Liga Champions antara Lyon vs Bayern Muenchen di Stadion Jose Alvalade di Lisbon pada 19 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Ada beberapa fakta menarik dari pertandingan semifinal Liga Champions Olympique Lyon vs Bayern Muenchen.

Laga Lyon vs Bayern baru saja rampung digelar di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB.

Skornya adalah 3-0 untuk kemenangan The Bavarians - julukan Bayern Muenchen.

Gol-gol Bayern lahir dari aksi Serge Gnabry (18', 33'), dan Robert Lewandowski (88').

Kemenangan ini mengantarkan Bayern ke final Liga Champions 2019-2020.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Bayern Muenchen Tantang PSG di Laga Final

Mereka akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), yang sebelumnya menyingkirkan RB Leipzig pada semifinal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Duel final Liga Champions PSG vs Bayern dijadwalkan berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Berikut lima fakta menarik dari laga Lyon vs Bayern:

1. Bayern Muenchen lolos ke final Liga Champions untuk ke-11 kalinya dalam sejarah klub. Mereka menyamai catatan milik AC Milan. Sementara, tim tersering melaju ke final adalah Real Madrid (16).

2. Bayern Muenchen menjadi tim keempat yang mencetak 40 gol dalam satu musim di Liga Champions. Mereka mengikuti jejak Barcelona (1999-200/45 gol) Real Madrid (2013-2014/41, dan Liverpool (2017-2018/41).

Baca juga: Hasil Lyon Vs Bayern, Robert Lewandowski dkk ke Final Liga Champions

3. Robert Lewandowski mencetak lebih banyak gol daripada Olympique Lyon di Liga Champions musim ini. Lewandowski membukukan 15 gol, sedangkan Lyon baru 14.

4. Robert Lewandowski selalu mencetak gol dalam sembilan laga beruntun di Liga Champions. Ia menyamai catatan milik Ruud Van Nistelrooy pada 2003. Hanya Cristiano Ronaldo (11) yang lebih konsisten.

Baca juga: Lolos ke Final Liga Champions 2019-2020, Bayern Muenchen Samai Rekor AC Milan

5. Rayan Cherki mencetak sejarah dengan menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang tampil pada laga semifinal. Usianya saat tampil pada duel Lyon vs Bayern adalah 17 tahun dua hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.