Jelang Kelanjutan IBL 2020, Skuad Hangtuah Jalani Tes Swab

Kompas.com - 20/08/2020, 06:15 WIB
Pemain Amartha Hangtuah menjalani tes swab di mes tim yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2020) siang WIB. DOK. Amartha HangtuahPemain Amartha Hangtuah menjalani tes swab di mes tim yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2020) siang WIB.

KOMPAS.com - Seluruh pemain Amartha Hangtuah telah menjalani tes swab menjelang kelanjutan kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2020.

Tes swab tersebut dilakukan di mes Hangtuah yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2020) siang WIB.

Sebelumnya, Amartha Hangtuah telah menggelar rapid test untuk pemain dan official tim pada awal Juni 2020 dengan seluruh hasilnya non-reaktif.

Guard Hangtuah, Abraham Wenas, berharap hasil tes swab pemain kali ini seluruhnya negatif sehingga tim bisa fokus menatap kelanjutan IBL 2020.

"Saya bersyukur sekali klub memfasilitasi para pemain untuk mengecek sejauh mana kesehatan pemain dengan adanya tes swab ini," kata Abraham Wenas dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"Kami para pemain beruntung karena di luar sana banyak yang ingin melakukan tes tetapi terkendala biaya," ujar Abraham Wenas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semoga hasil tes seluruh pemain negatif dan keluarga besar Hangtuah tetap sehat. Kesehatan sangat penting sehingga kami bisa memberikan yang terbaik dalam kelanjutan IBL," tutur Abraham Wenas.

Baca juga: Perayaan Ke-75 Tahun Kemerdekaan Indonesia ala Amartha Hangtuah

Senada dengan Abraham Wenas, Gunawan juga berharap seluruh hasil tes para pemain Hangtuah negatif.

"Semoga hasil tes kita semua negatif. Meski demikian, kita semua juga harus tetap menjaga jarak dengan orang lain dan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," ujar Gunawan.

Pemain Amartha Hangtuah ketika menjalani tes swab di mes tim yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2020) siang WIB.DOK. Amartha Hangtuah Pemain Amartha Hangtuah ketika menjalani tes swab di mes tim yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2020) siang WIB.

IBL 2020 akan dilanjutkan pada 13-27 Oktober di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.