Jadi Buruan Man United, Jadon Sancho Dinilai Masih Perlu Banyak Belajar

Kompas.com - 19/08/2020, 23:00 WIB
Jadon Sancho kala gagal membawa Borussia Dortmund memetik kemenangan atas Hoffenheim pada lanjutan pekan ke-17 Bundesliga, Sabtu (21/12/2019). AFP/TOM WELLERJadon Sancho kala gagal membawa Borussia Dortmund memetik kemenangan atas Hoffenheim pada lanjutan pekan ke-17 Bundesliga, Sabtu (21/12/2019).

KOMPAS.com - Pemain incaran Manchester United, Jadon Sancho, dinilai masih membutuhkan banyak waktu untuk belajar. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatihnya di Borussia Dortmund, Lucien Favre.

Beberapa waktu lalu, Jadon Sancho dikabarkan semakin dekat untuk bergabung dengan Manchester United, klub yang telah lama memburu tanda tangannya.

Namun nyatanya, hingga kini winger berusia 20 tahun itu masih menjadi milik Dortmund.

Sancho bahkan telah mengikuti latihan pramusim Dortmund yang digelar di Swiss pekan lalu.

Melansir dari Goal International pada Rabu (19/8/2020), pihak Dortmund disebut bakal mempertahankan Sancho untuk setidaknya satu musim lagi.

Baca juga: Apakah Man United Memang Butuh Sancho? Eks Asisten Fergie Beri Opini

Lucien Favre pun mengakui bahwa pemuda berkebangsaan Inggris itu tetap akan menjadi pemain penting di skuadnya.

Favre lantas menantang Sancho untuk menunjukkan kontribusi lebih besar kepada Dortmund musim mendatang.

"Sangat penting bagi Sancho untuk bertahan bersama kami karena dia adalah pemain penting di tim ini," ujar Favre.

"Pastinya dia adalah pemain yang sangat bagus, tapi dia juga harus menyadari bahwa dia masih perlu banyak belajar," tutur juru taktik asal Swiss itu.

Baca juga: Alternatif Jadon Sancho Bisa Jadi Lebih Tepat untuk Manchester United

Lebih lanjut, Favre menambahkan bahwa ada beberapa hal yang harus ditingkatkan Sancho, salah satunya adalah kemampuannya dalam bertahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X