Resmi ke Real Sociedad, David Silva Buat Surat Perpisahan Menyentuh untuk Man City

Kompas.com - 18/08/2020, 13:08 WIB
David Silva tampil di laga terakhirnya bersama Manchester City saat melawan Norwich City pada laga pekan terakhir Liga Inggris, di Stadion Etihad, Minggu, 26 Juli 2020. PETER POWELLDavid Silva tampil di laga terakhirnya bersama Manchester City saat melawan Norwich City pada laga pekan terakhir Liga Inggris, di Stadion Etihad, Minggu, 26 Juli 2020.

KOMPAS.com - David Silva memberikan pesan perpisahan menyentuh kepada Manchester City dan penggemar setelah resmi menjadi pemain Real Sociedad musim depan.

Sebagaimana diketahui, David Silva telah resmi berseragam Real Sociedad pada Senin (17/8/2020) waktu setempat.

David Silva pindah ke Real Sociedad dengan status bebas transfer dan dikontrak selama dua musim.

Silva pulang kampung ke Spanyol setelah menghabiskan 10 tahun bersama Man City di Inggris.

Baca juga: Satu Dekade David Silva di Man City, Berapa Trofi yang Diraih?

Diboyong dari Valencia pada 2010, gelandang berusia 34 tahun itu membuat 436 penampilan dan membantu The Citizens, julukan Man City, memenangi 13 trofi.

Silva membuat 309 penampilan di Premier League, mencetak 60 gol dan menyumbang 106 assist, dan memainkan peran penting dalam empat kemenangan gelar Liga Inggris Man City pada 2012, 2014, 2018, dan 2019.

Dalam kompetisi piala domestik, dia bermain 57 kali dan memenangi dua Piala FA, lima Piala Liga Inggris, dan dua Community Shield FA.

"Waktunya telah. 10 tahun dan 13 gelar, inilah saatnya saya mengucapkan selamat tinggal kepada klub yang telah meninggalkan jejak tak terhapuskan dalam hidup dan karier saya," tulis David Silva di akun Twitternya, Senin (17/8/2020).

Baca juga: Berita Transfer - Bukan Lazio, David Silva Gabung ke Real Sociedad

"Manchester City dan saya telah tumbuh bersama. Dalam 10 tahun, saya telah berkembang secara pribadi dan profesional."

"Saya telah merayakan banyak kemenangan dan gelar dalam momen-momen epik. Saya telah melihat anak kesayangan saya, Mateo, lahir, dan saya bahkan mulai merasa nyaman dengan cuaca hujan lebat Manchester! Man City adalah keluarga yang luar biasa."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X