Perayaan Ke-75 Tahun Kemerdekaan Indonesia ala Amartha Hangtuah

Kompas.com - 18/08/2020, 05:20 WIB
Para pemain Amartha Hangtuah mengikuti perlombaan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-75 Republik Indonesia, di mes mereka di Jakarta, Senin (17/8/2020). Dok. Amartha HangtuahPara pemain Amartha Hangtuah mengikuti perlombaan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-75 Republik Indonesia, di mes mereka di Jakarta, Senin (17/8/2020).

KOMPAS.com - Para pemain klub bola basket Amartha Hangtuah turut memperingati ulang tahun ke-75 Republik Indonesia pada Senin (17/8/2020) kemarin.

Kendati harus dirayakan di tengah suasana pandemi Covid-19, para pemain Hangtuah tetap semangat menjalani upacara dan rangkaian perlombaan.

Mereka mengubah lapangan latihan bola basket menjadi tempat upacara kemerdekaan.

Baca juga: Tekad Amartha Hangtuah Tembus 4 Besar IBL 2020

Lapangan basket tersebut terletak di area belakang mes yang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan.

Sebuah laptop dan pengeras suara diletakkan di hadapan para pemain untuk mengikuti tayangan langsung sebuah stasiun televisi swasta via YouTube.

Televisi tersebut menayangkan upacara bendera yang disiarkan langsung dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para pemain Amartha Hangtuah dengan khidmat mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih di mes mereka.Dok. Amartha Hangtuah Para pemain Amartha Hangtuah dengan khidmat mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih di mes mereka.

Tidak ada inspektur upacara yang ditunjuk para pemain Amartha Hangtuah.

Semua peserta upacara adalah para pemain Amartha Hangtuah mengikuti aba-aba dari inspektur upacara di Istana Merdeka Jakarta.

Baca juga: Lakukan Rapid Test, Pemain dan Ofisial Amartha Hangtuah Dinyatakan Non-Reaktif

Tepat Senin pukul 10.17 WIB, dengan mengenakan masker hitam berlogo klub, para pemain memberi hormat ke bendera Merah Putih.

Penghormatan bendera itu dilakukan para pemain Amartha Hangtuah bersamaan saat para personel Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Merdeka.

Perayaan dalam rangka HUT RI berlanjut dengan berbagai perlombaan yang digelar di mes klub Amartha Hangtuah, seperti lomba makan kerupuk atau lomba kelereng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.