Liga Champions, Lyon Menuju Tak Terbatas

Kompas.com - 17/08/2020, 01:30 WIB
Para pemain Lyon merayakan gol Moussa Dembele kontra Manchester City di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 15 Agustus 2020. AFP/MIGUEL A. LOPESPara pemain Lyon merayakan gol Moussa Dembele kontra Manchester City di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 15 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Lyon, Rudi Garcia, tidak akan membatasi timnya setelah berhasil melaju ke semifinal Liga Champions 2019-2020.

Lyon memegang tiket semifinal seusai mengandaskan perlawanan wakil Inggris, Manchester City, pada partai perempat final di Stadion Jose Alvalede, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB. Mereka menang 3-1.

Selanjutnya, Lyon akan berhadapan dengan raksasa Jerman, Bayern Muenchen, pada semifinal.

Baca juga: Ramai Sebutan Farmers League Usai PSG-Lyon Tembus Semifinal Liga Champions, Apa Artinya?

"Kami tahu siapa yang akan kami hadapi selanjutnya," ucap Rudi Garcia, dilansir dari Antara.

"Kami menyingkirkan Juventus (pada babak 16 besar) yang menjadi salah satu pesaing untuk memenangkan Liga Champions, dan kini Man City," ujar eks pelatih AS Roma itu.

"Bayern akan sama persis. Namun, berdasarkan apa yang para pemain tunjukkan, kami masih bisa berharap untuk melewati babak-babak selanjutnya. Itulah yang akan kami persiapkan untuk mencoba melakukannya," katanya.

Lyon finis di posisi ketujuh di klasemen Liga Perancis musim ini.

Akibatnya, mereka pun harus memenangkan Liga Champions hanya untuk tampil di kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut musim depan.

"Ketika Anda berada di empat besar (semifinal), kami bisa mengatakan bahwa kami pantas berada di sana dan jika kami mencapai final, maka artinya kami benar-benar pantas mendapatkannya," ucap Rudi Garcia melanjutkan.

Baca juga: Top Skor Liga Champions - Siapa Teratas dan Berapa Gol Ronaldo-Messi?

"Saya melakukan pekerjaan ini untuk mendapatkan momen-momen seperti ini. Namun, itu sangat jarang dalam karier saya."

"Sekarang kami perlu memulihkan diri, menikmati hasil dan membiarkannya meresap," ujar Rudi Garcia.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X