Sevilla Vs Man United, Akan Jadi Musim Gagal Bagi MU Tanpa Trofi Liga Europa

Kompas.com - 16/08/2020, 22:44 WIB
Bruno Fernandes (kanan) merayakan golnya bersama Harry Maguire (kiri) pada laga Leicester vs Man United di Stadion King Power dalam lanjutan pekan ke-38 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Minggu 26 Juli 2020. AFP/ OLI SCARFFBruno Fernandes (kanan) merayakan golnya bersama Harry Maguire (kiri) pada laga Leicester vs Man United di Stadion King Power dalam lanjutan pekan ke-38 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Minggu 26 Juli 2020.

KOMPAS.com - Kapten Manchester United, Harry Maguire, menganggap timnya mengalami musim yang gagal apabila tidak mengangkat trofi Liga Europa.

Liga Europa menjadi harapan terakhir Man United untuk meraih trofi. Pasalnya, mereka sudah gagal di Liga Inggris dan Piala FA.

Manchester United akan saling berhadapan dengan Sevilla pada semifinal Liga Europa.

Duel Sevilla vs Man United dilangsungkan di Stadion RheinEnergie, Jerman, Minggu (16/8/2020) atau Senin (17/8/2020) pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Liga Europa Malam Ini, Sevilla Vs Man United

"Kami finis ketiga (di Liga Inggris). Namun, sekali lagi itu bukanlah sesuatu yang diinginkan klub ini," kata Harry Maguire dilansir dari ESPN.

"Untuk ke depannya, kami tidak ingin berada di sana. Kami ingin memenangkan trofi Liga Inggris dan piala lainnya."

"Bagus bisa sampai ke semifinal, tetapi Anda harus benar-benar menyelesaikan kesempatan ini dan mencapai final lalu memenangkannya," tutur Maguire.

Melihat rekor Sevilla di Liga Europa, jelas bahwa tim asal Spanyol itu menjadi ancaman Manchester United.

Sevilla sampai saat ini masih berstatus tim tersukses dalam sejarah Liga Europa dengan koleksi lima gelar juara. Mereka tidak pernah tersingkir ketika sudah menapaki semifinal Liga Europa.

Lima trofi juara Sevilla didapat pada musim 2005-2006, 2006-2007, 2013-2014, 2014-2015, dan 2015-2016.

Baca juga: Sevilla Vs Man United, Duel 2 Tim Bermodal Tren Positif

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber ESPN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X