Man City Vs Lyon, Guardiola Kecewa Gagal ke Semifinal Liga Champions

Kompas.com - 16/08/2020, 05:50 WIB
Penyerang Lyon, Moussa Dembele (baju hitam di kanan), merayakan gol keduanya pada laga perempat final Liga Champions kontra Manchester City di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 15 Agustus 2020. AFP/MIGUEL A. LOPESPenyerang Lyon, Moussa Dembele (baju hitam di kanan), merayakan gol keduanya pada laga perempat final Liga Champions kontra Manchester City di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 15 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, mengaku kecewa setelah timnya ditumbangkan Olympique Lyon pada perempat final Liga Champions, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB.

Laga Man City vs Lyon yang digelar di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, berakhir pahit bagi tim berjulukan The Citizens tersebut.

Manchester City yang sejatinya lebih difavoritkan untuk melaju ke semifinal Liga Champions secara mengejutkan kalah 1-3 dari Lyon.

Moussa Dembele menjadi bintang kemenangan Lyon dengan memborong dua gol pada menit ke-79 dan 87, melengkapi gol pembuka yang dicetak oleh Maxwel Cornet pada menit ke-24.

Man City hanya bisa membalas satu gol melalui sepakan Kevin De Bruyne pada menit ke-69.

Baca juga: Man City Vs Lyon, 2 Gol Moussa Dembele Bawa Les Gones ke Semifinal Liga Champions

Seusai pertandingan, Pep Guardiola mengatakan bahwa timnya memang mengalami kesulitan meladeni permainan Lyon, khususnya pada awal babak pertama.

"Pada 20 atau 25 menit awal kami harus berjuang menemukan ruang untuk menyerang," kata Guardiola kepada BT Sport.

"Kemudian kami bermain baik pada paruh kedua. Saya merasa kami tampil lebih baik. Namun, Anda harus sempurna jika berada di kompetisi ini," ucapnya menambahkan.

Ketika tertinggal 1-2 dari Lyon hingga menit ke-86, Man City mendapat peluang emas untuk menyamakan skor melalui Raheem Sterling. Namun, Sterling gagal memanfaatkan peluang itu meski ia tinggal berhadapan dengan gawang kosong.

Tak berselang lama setelah Sterling gagal mencetak gol, Lyon justru berhasil menambah keunggulan lewat gol kedua Dembele.

Baca juga: Kata-kata Pertama Kevin De Bruyne Usai Man City Kalah dari Lyon: Beda Tahun, Nasib Sama

Halaman:


Sumber BT Sport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X