TC Timnas Senior Indonesia Resmi Berakhir

Kompas.com - 15/08/2020, 21:10 WIB
Suasana latihan perdana timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020. KOMPAS.com/M. HAFIDZ IMADUDDIN Suasana latihan perdana timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.comPemusatan latihan (TC) timnas senior Indonesia resmi berakhir setelah berjalan lebih kurang tiga pekan.

Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

"Untuk timnas senior hari ini, PSSI mengembalikan mereka ke klub masing-masing karena Oktober kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Progres Pemain Timnas Indonesia di Mata Shin Tae-yong

"Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah berlatih dengan tekun. Selain itu mengikuti aturan protokol kesehatan yang ada, baik sebelum berlatih di lapangan (14 hari karantina) maupun beberapa hari setelah berlatih di lapangan," kata dia.

Di sisi lain, TC timnas U19 yang dimulai bebarengan dengan TC timnas senior, terus berlangsung.

"TC timnas U19 akan terus berjalan hingga berangkat ke luar negeri (Eropa/Korea Selatan)," tutur Iwan Bule melanjutkan.

"Kami harap timnas U19 dapat memberikan yang terbaik nanti saat berlaga di Piala Asia U19 di Uzbekistan," ujar dia.

Sementara itu, bagi timnas senior, mereka dipersiapkan untuk menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca juga: Timnas Indonesia Tenggelam di Bawah Bayang-bayang Vietnam

Timnas senior sebenarnya dijadwalkan melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Namun, laga-laga tersebut ditunda oleh AFC hingga 2021.



Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X