Bayern Muenchen Bantai Barcelona, Mueller: Lebih Hebat dari Kemenangan 7-1 Jerman atas Brasil

Kompas.com - 15/08/2020, 08:32 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Serge Gnabry (atas) merayakan golnya bersama Thomas Mueller (bawah) setelah membobol gawang Barcelona di Stadion Da Luz, Portugal, Sabtu (15/8/2020). PETER SCHATZ / AUGENKLICK/PETER SCHATZ / POOL/V / DPA PICTURE-ALLIANCE VIA AFPPemain Bayern Muenchen, Serge Gnabry (atas) merayakan golnya bersama Thomas Mueller (bawah) setelah membobol gawang Barcelona di Stadion Da Luz, Portugal, Sabtu (15/8/2020).

KOMPAS.com - Penyerang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, membandingkan skor 8-2 kontra Barcelona pada perempat final Liga Champions dengan kemenangan telak 7-1 Jerman atas Brasil di semifinal Piala Dunia 2014.

Thomas Mueller kembali terlibat dalam sebuah pertandingan yang berakhir dengan skor mencengangkan.

Enam tahun lalu, tepatnya pada ajang Piala Dunia 2014, Mueller ikut membantu timnas Jerman menghancurkan tuan rumah Brasil dengan skor 7-1 pada laga semifinal yang digelar di Stadion Mineirao, Belo Horizonte.

Pada pertandingan tersebut, Mueller mencetak gol pembuka Jerman ke gawang Brasil.

Baca juga: Barcelona Vs Bayern Muenchen, Thomas Mueller Jadi Mimpi Buruk Barca di Liga Champions

Kini, Mueller semakin akrab dengan kemenangan telak setelah membawa Bayern Muenchen membantai Barcelona pada perempat final Liga Champions 2019-2020.

Laga Barcelona vs Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions yang dihelat di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 8-2 untuk kemenangan Thomas Mueller dkk.

Mueller bermain gemilang dengan membukukan dua gol plus satu assist. Sementara itu, Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski masing-masing menyumbang satu gol.

Dua gol Bayern lainnya dipersembahkan oleh pemain pinjaman dari Barcelona, Philippe Coutinho.

Adapun, Barcelona hanya mampu membalas dua gol via bunuh diri David Alaba dan Luis Suarez.

Baca juga: Barcelona Vs Bayern Muenchen, Hansi Flick Puji Permainan Thomas Mueller dkk

Selepas laga, Mueller mengungkapkan bahwa pesta gol Bayern Muenchen ke gawang Barcelona terasa lebih hebat dari kemenangan telak Jerman atas Brasil.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X