Man United Dicibir Sering Dapat Penalti, Robin van Persie Pasang Badan

Kompas.com - 15/08/2020, 05:20 WIB
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol penalti dalam pertandingan perempat final Liga Europa UEFA antara Man United vs Copenhagen di RheinEnergieStadion, di Cologne, Jerman, pada 10 Agustus 2020. AFP/WOLFGANG RATTAYGelandang Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol penalti dalam pertandingan perempat final Liga Europa UEFA antara Man United vs Copenhagen di RheinEnergieStadion, di Cologne, Jerman, pada 10 Agustus 2020.


KOMPAS.com - Robin van Persie membela Manchester United soal julukan raja penalti yang disandang mantan timnya saat ini.

Manchester United memastikan satu tempat di semifinal Liga Europa setelah mengandaskan wakil Denmark, FC Copenhagen, pada Selasa (11/8/2020).

Satu-satunya gol Man United saat itu dicetak Bruno Fernandes lewan titik putih.

Penalti Bruno Fernandes itu seolah mengukuhkan Man United sebagai raja penalti. 

Dari seluruh tim yang berlaga di lima liga top Eropa, Man United tercatat merupakan tim yang paling banyak dihadiahi penalti musim ini.

Baca juga: Manchester United Perlu Juara Liga Europa demi Tingkatkan Mentalitas

Melansir Opta, Man United musim ini sudah 21 kali mendapatkan hadiah penalti di seluruh kompetisi.

Catatan itu juga membuat Man United mendapat banyak kritikan dan dianggap diuntungkan dari keputusan-keputusan tersebut.

Namun, Robin van Persie membela Man United. Dia menyebut penalti yang diberikan kepada Man United merupakan hasil dari permainan menyerang yang ditunjukkan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu.

"Jika Anda mendapat 21 penalti dalam satu musim, itu menunjukkan bahwa Anda banyak menyerang," kata Robin van Persie yang dilansir dari 90min.

"Mungkin beberapa dari itu bisa menjadi penalti atau tidak. Mungkin sedikit rumit, tetapi itu didapat karena Anda menyerang dan berada dalam situasi saat wasit bisa memberi penalti."

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber 90min
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X