Perjalanan Choupo-Moting, Dulu Dicaci, Kini Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Kompas.com - 13/08/2020, 06:46 WIB
Pemain PSG Eric Maxim Choupo-Moting (depan) merayakan gol dengan rekan setimnya, Neymar dalam pertandingan perempat final Liga Champions. Laga Atalanta vs PSG itu dihelat di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB. AFP/DAVID RAMOSPemain PSG Eric Maxim Choupo-Moting (depan) merayakan gol dengan rekan setimnya, Neymar dalam pertandingan perempat final Liga Champions. Laga Atalanta vs PSG itu dihelat di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang kelahiran Jerman, Eric Maxim Choupo-Moting, menjadi penyelamat Paris Saint-Germain ( PSG) saat timnya bertemu dengan Atalanta di perempat final Liga Champions.

Pertandingan Atalanta vs PSG telah berlangsung di Stadion Da Luz, Portugal, pada Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Hingga waktu normal, Atalanta unggul 1-0 atas PSG lewat gol Mario Pasalic (26').

Akan tetapi, tim asal Kota Paris itu berhasil comeback lewat gol Marcos Marquinhos (90') dan kemudian ditutup oleh Eric Maxim Choupo-Moting (90+3').

Baca juga: Kendati Tertinggal Hingga Menit ke-90, Neymar Selalu Yakin PSG Tak Bakal Tersingkir

Gol Choupo-Moting mengubah bangku cadangan PSG yang awalnya terdiam menjadi bingar tak karuan mengikuti selebrasi.

Sementara di bench Atalanta, gol pemain 31 tahun itu membuat mata berkaca-kaca hampir dari semua staf, pelatih, dan pemainnya.

"Saya pikir, ketika saya masuk (menggantikan Mauro Icardi), 'kami tidak boleh kalah, kami tak pulang dengan seperti ini'," ujar Choupo-Moting kepada BT Sport.

"Saya percaya dengan diri saya sendiri dan tim," kata dia seusai laga.

Jauh sebelum mantra tersebut dia ucapkan, Eric Maxim Choupo-Moting dianggap hanyalah pemain beban bagi PSG.

Baca juga: Atalanta Vs PSG, Gaji Rp 625 Miliar Neymar Wujud Pembeda Kedua Tim

Berawal dari tahun 2018, kedatangannya dari Stoke City ke PSG mendapat caci maki.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X