Jelang Perempat Final Liga Champions, Satu Pemain Barcelona Positif Covid-19

Kompas.com - 12/08/2020, 18:34 WIB
Luis Suarez berselebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. AFP/LUIS GENELuis Suarez berselebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, mengumumkan bahwa ada satu pemain mereka yang dinyatakan positif Covid-19.

Melalui laman resmi klub pada Rabu (12/8/2020) waktu setempat, Barcelona mengonfirmasi bahwa satu dari sembilan pemain yang mengikuti latihan pramusim positif terpapar virus corona.

Hal tersebut diketahui setelah mereka menjalani tes PCR pada Selasa (11/8/2020) siang waktu setempat.

Akan tetapi, Barcelona tidak menyebutkan nama pemain yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Jadwal Liga Champions, Perempat Final Mulai Malam Ini

"Berdasarkan hasil tes PCR yang diadakan pada Selasa siang pada sembilan pemain yang memulai latihan pramusim, satu dari mereka dinyatakan positif Covid-19," bunyi keterangan resmi Barcelona.

"Pemain tersebut tidak menunjukkan gejala, dalam keadaan sehat, dan sekarang menjalani karantina di rumahnya."

Namun, yang pasti satu pemain positif Covid-19 tersebut bukan bagian dari skuad Barcelona yang akan bertanding menghadapi Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions di Lisbon, Portugal.

Baca juga: Ini Jaminan PM Portugal untuk Perhelatan Liga Champions

Sebelumnya, pada Senin (10/8/2020), Barcelona menyampaikan bahwa ada sembilan pemain yang berkumpul untuk memulai latihan pramusim lebih awal meski kompetisi 2019-2020 masih berjalan.

Sembilan pemain tersebut adalah Pedri, Trincao, Matheus Fernandes, Jean-Clair Todibo, Moussa Wague, Carles Alena, Rafinha, Juan Miranda, dan Oriol Busquets.

Terkait adanya satu pemain mereka yang dinyatakan positif Covid-19, Barcelona telah melaporkan masalah tersebut kepada otoritas olahraga dan kesehatan setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Barcelona
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X