Menpora Tinjau Latihan Paskibraka 2020 Jelang Peringatan Kemerdekaan

Kompas.com - 12/08/2020, 04:00 WIB
Para anggota Paskibraka 2020 tengah berlatih di pusat pelatihan di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (9/8/2020) Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat PresidenPara anggota Paskibraka 2020 tengah berlatih di pusat pelatihan di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (9/8/2020)

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) RI Zainudin Amali meninjau latihan gabungan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) 2020 bersama TNI dan Polri.

Latihan gabungan Paskibraka dilakukan di Lapangan Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP PON), Jakarta Timur, Selasa (11/8/2020) kemarin.

Menpora Zainudin Amali melihat langsung proses latihan penaikan dan penurunan bendera, serta memastikan kondisi delapan anggota Paskibraka dalam keadaan sehat.

Pelaksanaan latihan gabungan memang terlihat cukup ketat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Menpora Apresiasi Turnamen Esports Garena Free Fire Fall Season 2020

 

Delapan anggota Paskibraka tahun 2020 yang terlibat langsung dalam proses latihan menjalani protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga kebersihan, dan jaga jarak.

"Delapan anggota Paskibraka telah menjalani latihan gabungan bersama TNI-Polri untuk kepentingan sinkronisasi," kata Menpora Zainudin Amali.

"Dengan protokol kesehatan yang ketat, menggunakan masker, jaga jarak, dan jaga kebersihan, para anggota Paskibraka menjalani latihan seperti biasa meskipun dengan jumlah yang berbeda dari tahun sebelumnya, dan semua juga dibatasi."

Jumlah Paskibraka tahun ini memang dibatasi karena menaati protokol kesehatan Covid-19.

Meski demikian, Menpora mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tetap bersemangat memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia.

Baca juga: Pesan Menpora kepada Generasi Muda

"Untuk pelaksanaannya, kita sesuaikan dengan kondisi yang ada. Tetapi, kami harus optimistis dan semangat," ujar Zainudin.

"Bentuk dan pelaksanaanya kami sesuaikan dengan situasi kondisi yang ada."

Dalam agenda peninjauan Paskibraka, Zainudin didampingi Kasgartap I/Jakarta, Brigadir Jenderal TNI Syafruddin, dan Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam.



Sumber Kemenpora
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X