Daftar Top Skor Liga Europa, Bruno Fernandes Memimpin

Kompas.com - 11/08/2020, 06:47 WIB
Ekspresi gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, setelah mencetak gol ke gawang Copenhagen pada perempat final Liga Europa 2019-2020. AFP/WOLFGANG RATTAY / POOLEkspresi gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, setelah mencetak gol ke gawang Copenhagen pada perempat final Liga Europa 2019-2020.

KOMPAS.com - Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes, untuk sementara memimpin daftar top skor Liga Europa 2019-2020.

Bruno Fernandes menambah pundi-pundi golnya setelah mencetak satu angka ke gawang Copenhagen pada perempat final Liga Europa, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

Eksekusi titik putih Fernandes memastikan Setan Merah ke semifinal dan itu merupakan satu-satunya gol pada laga Man United vs Copenhagen.

Baca juga: Man United Vs Copenhagen - via Gol Penalti Extra Time, Setan Merah ke Semifinal Liga Europa

Kini, Bruno Fernandes telah mengemas tujuh gol di pentas Liga Europa musim ini.

Ia mengungguli Andraz Sporar (Sporting CP),  Daichi Kamada (Frankfurt),  Alfredo Morelos (Rangers), Edin Visca (Instanbul Basaksehir), dan Diogo Jota (Wolverhampton), yang masing-masing mengemas enam gol.

Tadi merupakan gol penalti ketujuh Fernandes selama berseragam Man United.

Total, ia sudah mencetak 11 gol bagi Setan Merah sejak didatangkan pada Januari silam.

Rinciannya, delapan gol di Premier League, satu gol di Piala FA, dan dua gol di Liga Europa.

Sejak musim 2017-2018, gelandang asal Portugal tersebut sudah 21 kali mengeksekusi penalti di liga domestik dan kompetisi Eropa.

Hasilnya, semua tendangan penaltinya berhasil bersarang ke gawang lawan.

Baca juga: Hasil Liga Europa - Inter Lolos, Man United Susah Payah ke Semifinal

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X