Andrea Pirlo Jadi Pengganti Maurizio Sarri di Juventus?

Kompas.com - 09/08/2020, 00:57 WIB
Eks gelandang Juventus, Andrea Pirlo. AFP PHOTO / ROBYN BECKEks gelandang Juventus, Andrea Pirlo.

KOMPAS.com - Nama Andrea Pirlo kini disebut berada di posisi terdepan sebagai calon pengganti Maurizio Sarri di Juventus.

Juventus secara resmi mengumumkan pemecatan Maurizio Sarri pada Sabtu (8/8/2020) malam waktu Indonesia.

Meski sukses membawa Juventus meraih scudetto Serie A 2019-2020, kegagalan di ajang Liga Champions membuat klub berjulukan Si Nyonya Tua itu mengambil keputusan tegas dengan memecat Sarri.

"Juventus FC mengumumkan bahwa Maurizio Sarri telah dibebaskan dari jabatannya sebagai pelatih tim utama," bunyi keterangan resmi Juventus.

"Klub mengucapkan terima kasih kepada pelatih karena telah menulis halaman baru dalam sejarah Juventus dengan kemenangan di liga untuk kesembilan kali secara berturut-turut, puncak dari perjalanan pribadi yang membawanya mendaki semua divisi sepak bola Italia."

Baca juga: Setelah Maurizio Sarri, Juventus Bersiap Bersih-bersih Klub

Seusai mendepak Sarri, Juventus kemudian dikaitkan dengan sejumlah nama pelatih top.

Beberapa nama beken yang menjadi kandidat pengganti Sarri di Juventus di antaranya adalah Zinedine Zidane (Real Madrid), Simone Inzaghi (Lazio), dan mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Selain tiga nama tersebut, nama Andrea Pirlo juga muncul sebagai salah satu kandidat kuat suksesor Sarri di Juventus.

Kabar tersebut disampaikan oleh jurnalis ternama Italia yang bekerja untuk Sky Sport, Fabrizio Romano.

Beberapa jam setelah pengumuman pemecatan Sarri, Romano menyampaikan bahwa Andrea Pirlo kini berada di pole position calon pelatih baru Juventus.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X