Chris Smalling Patah Hati Pisah dari AS Roma Lebih Cepat

Kompas.com - 05/08/2020, 08:00 WIB
Bek AS Roma Inggris Chris Smalling memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Grup J UEFA Europa League AS Roma vs Borussia Moenchengladbach pada 24 Oktober 2019 di stadion Olimpiade di Roma. AFP/FILIPPO MONTEFORTEBek AS Roma Inggris Chris Smalling memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Grup J UEFA Europa League AS Roma vs Borussia Moenchengladbach pada 24 Oktober 2019 di stadion Olimpiade di Roma.

KOMPAS.com -  Chris Smalling mengakhiri masa peminjamannya di AS Roma lebih cepat dan kembali ke pelukan Manchester United.

Chris Smalling bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman selama semusim pada bursa transfer musim panas lalu.

Ia memutuskan "hijrah" ke Italia karena sedikitnya waktu bermain bersama Manchester United.

Keputusannya itu terbukti tepat. Smalling mendapatkan menit bermain reguler di Roma dan menjadi andalan pelatih Paulo Fonseca.

Baca juga: Usai Menang atas Torino, AS Roma Alihkan Fokus Jelang Lawan Sevilla di Liga Europa

Selama memperkuat tim Serigala Ibu Kota, bek kelahiran Greenwich, Inggris, turun dalam 37 laga dengan sumbangan tiga gol.

Smalling juga turut membantu Roma finis di peringkat kelima klasemen akhir Liga Italia.

Namun, kebersamaan Smalling dengan Giallorossi - julukan AS Roma - harus berakhir lebih cepat.

Kontraknya yang hanya sampai akhir musim Serie A 2019-2020, membuat Smalling mesti kembali ke Man United, dan tidak bisa memperkuat Roma di ajang Liga Europa.

Baca juga: AS Roma Ingin Pertahankan Chris Smalling

Melalui akun Twitter pribadinya, Smalling mengaku sedih tidak bisa menuntaskan musimnya bersama Roma.

"Saya patah hati karena tidak saya bisa menyelesaikan apa yang telah kami mulai pada musim ini," kicau Smalling.

"Merasakan cinta yang ditunjukkan (fans AS Roma) kepada saya dalam waktu singkat adalah hal yang istimewa dan tidak akan terlupakan," lanjutnya.

"Saya ingin berterima kasih dan mengucapkan semoga para pemain sukses besok melawan Sevilla. Daje Roma!" tutup Smalling.

Baca juga: Betah di AS Roma, Smalling Ragu Kembali ke Man United

Meskipun berpisah secara kontrak, Smalling masih memiliki kesempatan untuk memperkuat Roma, mengingat bursa transfer Italia segera dibuka.

Roma pun dikabarkan membuka opsi untuk meminjam tenaga Smalling lagi untuk musim 2020-2021


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X