Juergen Klopp, Sosok Pelatih "Bermuka Dua" Favorit Robert Lewandowski

Kompas.com - 05/08/2020, 07:20 WIB
Striker Borussia Dortmund dari Polandia, Robert Lewandowski (kiri), merayakan kemenangan timnya atas Malaga bersama Pelatih Juergen Klopp dalam laga perempat final kedua Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (9/4/2013). Dortmund akhirnya menang 3-2 dan itu menjadi skor agregat perempat final kedua tim, sekaligus mengantarkan Dortmund ke semifinal Liga Champions. AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALLStriker Borussia Dortmund dari Polandia, Robert Lewandowski (kiri), merayakan kemenangan timnya atas Malaga bersama Pelatih Juergen Klopp dalam laga perempat final kedua Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (9/4/2013). Dortmund akhirnya menang 3-2 dan itu menjadi skor agregat perempat final kedua tim, sekaligus mengantarkan Dortmund ke semifinal Liga Champions.

KOMPAS.com -  Robert Lewandowski menilai bahwa Juergen Klopp merupakan sosok pelatih "bermuka dua".

Robert Lewandowski empat tahun (2010-2014) merasakan tangan dingin Juergen Klopp di Borussia Dortmund

Selama itu, banyak memori indah yang pernah diukir Lewandowski bersama juru taktik asal Jerman itu.

Salah satu yang tidak terlupakan adalah ketika memutus dominasi Bayern Muenchen, dengan menjuarai Bundesliga dua musim beruntun (2010-2011 dan 2011-2012).

Baca juga: Dokumen Bocor, Kontrak Fantastis Real Madrid untuk Lewandowski pada 2013

Setelah menghabiskan waktu bersama di Dortmund, Lewandowski dan Klopp "sepakat" pisah jalan.

Lewandowski pindah ke Bayern pada 2014. Satu musim kemudian, Klopp memutuskan melatih Liverpool.

Berbicara soal Klopp, Lewandowski menyebut arsitek 53 tahun itu bukan sekadar pelatih.

Bomber Polandia itu melihat sosok Klopp seperti orang tua bagi anak-anak asuhannya.

 

"Saya memilih Juergen Klopp sebagai pelatih favorit saya, setelah itu baru Pep Guardiola," tutur Lewandowski, seperti dilansir dari Goal, Rabu (5/8/2020).

Baca juga: Bawa Liverpool Juara Liga Inggris, Juergen Klopp Sabet Gelar Manajer Terbaik

"Klopp memiliki dua muka. Anda dapat melihat bahwa dia seperti seorang ayah, tetapi di sisi lain dia bisa menjadi seorang pelatih, seorang manajer," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X