ONE Championship Masuk Daftar 10 Besar Profil Olahraga Terpopuler

Kompas.com - 04/08/2020, 13:00 WIB
Petarung Sunoto (celana orange) bertarung melawan petarung Nurul Fikri (celana hitam) pada ajang ONE Championship bertajuk ONE: WARRIORS CODE di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/02/2020). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPetarung Sunoto (celana orange) bertarung melawan petarung Nurul Fikri (celana hitam) pada ajang ONE Championship bertajuk ONE: WARRIORS CODE di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/02/2020).

KOMPAS.com - Organisasi seni bela diri asal Singapura, ONE Championship, telah masuk ke dalam jajaran "10 Profil Olahraga Paling Menarik di Facebook di Seluruh Dunia".

Fakta itu didasari angka yang dirilis oleh perusahaan pemasaran media sosial independen, Socialbakers. Data dikumpulkan dari tanggal 1 Januari hingga 30 Juni 2020.

Socialbakers adalah perusahaan analitik data media sosial yang menyediakan data dan analitik lintas media di berbagai platform kepada bisnis di seluruh dunia.

Socialbakers melayani ribuan merek perusahaan dan UKM, termasuk lebih dari 100 perusahaan dalam daftar Fortune Global 500.

Baca juga: ONE Championship Umumkan Kemitraan Strategis Baru

ONE bertengger di posisi kedelapan secara keseluruhan, dengan interaksi sebanyak 46.299.362, unggul sedikit atas National Basketball Association (NBA) yang duduk pada peringkat kesembilan dengan 45.049.463 interaksi.

Dalam daftar itu, ONE dikelilingi oleh beberapa properti olahraga paling terkenal di dunia, termasuk Manchester United, International Cricket Council (ICC), dan La Liga.

Chariman dan CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, membagikan infografis multimedia dan pesan kepada penggemar.

"Terima kasih kepada para penggemar terhebat di dunia karena menginspirasi saya dan tim saya untuk bermimpi lebih banyak, berbuat lebih banyak, dan menjadi lebih hidup!" kata Sityodtong.

ONE Championship masuk ke dalam daftar 10 Profil Olahraga Paling Menarik di Facebook di Seluruh Dunia.Dok. Socialbakers ONE Championship masuk ke dalam daftar 10 Profil Olahraga Paling Menarik di Facebook di Seluruh Dunia.

ONE merupakan satu-satunya perwakilan dari Asia dan properti seni bela diri dalam daftar.

Top 10 sebagian besar didominasi oleh organisasi sepak bola, dengan hanya ONE, NBA, dan ICC yang mewakili olahraga lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X