Rooney Kritik Taktik Fergie di Dua Final Liga Champions Melawan Barca

Kompas.com - 03/08/2020, 13:00 WIB
Wayne Rooney dan Sir Alex Ferguson kala keduanya masih membela Manchester United. AFP/ANDREW YATES Wayne Rooney dan Sir Alex Ferguson kala keduanya masih membela Manchester United.

KOMPAS.comWayne Rooney menilai, taktik Sir Alex Ferguson di dua final Liga Champions, yakni pada musim 2008-2009 dan 2010-2011, ada yang salah.

Kebetulan, pada dua final tersebut, Manchester United berhadapan dengan Barcelona.

Pada final 2009, Man United melawan Barcelona di Stadion Olimpico, Roma.

Setan Merah dipaksa menyerah 0-2 lewat gol Samuel Eto'o dan Lionel Messi.

Baca juga: 9 Pemain Man United yang Harus Dijual Versi Suporter, Lingard Termasuk

Berselang dua musim, Man United kembali berhadapan dengan Barcelona di partai puncak kompetisi antarklub termasyhur di Eropa tersebut.

Kedua tim bertanding di Stadion Wembley.

Bermain di hadapan publik Inggris, Man United justru kembali dipermalukan Barcelona yang saat itu terkenal dengan penguasaan bola ala tiki-taka.

Gol Wayne Rooney tak mampu menyelamatkan Man United dari kekalahan 1-3.

Rooney mengatakan, Man United saat itu tidak berani keluar menyerang sehingga terkesan terdikte dengan penguasaan bola Barcelona.

"Selalu sulit bagi klub seperti Real Madrid untuk memasuki permainan dengan mengatakan,'kami akan menyerahkan bola'," tulis Rooney dalam kolom Sunday Times, dikutip MEN (2/8/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X