Jelang Juventus Vs Lyon, Sarri Yakin Cristiano Ronaldo dkk Bakal Tampil Beda

Kompas.com - 03/08/2020, 05:30 WIB
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menjawab pertanyaan media dalam konferensi pers menjelang laga Juventus versus  Bayer Leverkusen di Liga Champions. Juventus.comPelatih Juventus, Maurizio Sarri menjawab pertanyaan media dalam konferensi pers menjelang laga Juventus versus Bayer Leverkusen di Liga Champions.

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, meyakini timnya akan menampilkan permainan berbeda saat menjamu Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Meski sukses meraih scudetto Serie A 2019-2020, Juventus mengakhiri musim kompetisi kasta teratas Liga Italia itu dengan dua hasil buruk.

Seusai digebuk Cagliari dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-37, pasukan Maurizio Sarri kembali menelan kekalahan 1-3 dari AS Roma pada giornata penutup.

Dua hasil minor pada akhir musim Liga Italia 2019-2020 tentu menjadi alarm bagi Sarri menjelang laga Juventus vs Lyon di pentas Liga Champions.

Sebab, Juventus yang tertinggal 0-1 dari wakil Perancis itu wajib meraih kemenangan dengan selisih minimal dua gol jika ingin lolos ke perempat final.

Baca juga: Kekalahan Lyon di Final Piala Liga Perancis Justru Bencana Juventus Jelang Liga Champions

Terkait menurunnya grafik permainan Juventus menjelang laga penting kontra Lyon, Sarri meyakini bahwa Cristiano Ronaldo dkk akan segera kembali menemukan performa puncak.

"Kami harus mengisi ulang mental dan tenaga," ujar Pioli seusai laga kontra AS Roma, dikutip dari Football Italia, Minggu (2/8/2020).

"Seusai mengalahkan Lazio (pekan ke-34), kami merasa pekerjaan telah selesai, jadi akan lebih sulit untuk mengembalikan fokus," ucapnya menambahkan.

"Saya yakin kami akan bermain dengan sikap yang berbeda dari beberapa pertandingan terakhir," kata Sarri menegaskan.

Baca juga: Sebelum 10 Scudetto Beruntun, Juventus Ingin Juara Liga Champions Lebih Dulu

Eks pelatih Napoli dan Chelsea itu juga mengakui bahwa ia telah mempelajari permainan Lyon, khususnya saat mereka bersua Paris Saint-Germain (PSG) di final Piala Liga Perancis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X