Didier Drogba Bertarung di Bursa Bos Sepak Bola Pantai Gading

Kompas.com - 02/08/2020, 22:19 WIB
Didier Drogba merayakan selebrasi ketika membela Chelsea pada musim 2014-15. AFP PHOTO / GLYN KIRK Didier Drogba merayakan selebrasi ketika membela Chelsea pada musim 2014-15.

ABIDJAN, KOMPAS.com - Mantan penggawa Chelsea, Didier Drogba bertarung di bursa pemilihan Ketua Asosiasi Sepak Bola Pantai Gading.

Drogba yang kini berusia 42 tahun adalah pemain berpaspor Pantai Gading.

Penyerang Pantai Gading, Didier Drogba, ketika tampil pada laga Grup C Piala Dunia, melawan Jepang, di Arena Pernambuco, Recife, 14 Juni 2014. ISSOUF SANOGO / AFP Penyerang Pantai Gading, Didier Drogba, ketika tampil pada laga Grup C Piala Dunia, melawan Jepang, di Arena Pernambuco, Recife, 14 Juni 2014.

Menurut rencana, pemilihan bos sepak bola Pantai Gading itu akan dilaksanakan pada 5 September 2020.

Untuk maju ke pentas itu, Drogba mengantongi dukungan 3 dari 14 klub di Liga 1 Pantai Gading.

"Saya juga mendapat dukungan dari 2 klub divisi di bawah Liga 1," tuturnya.

Baca juga: Cara Didier Drogba Perangi Pandemi Covid-19

Namun demikian, Drogba juga harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan dukungan dari para pelatih, dokter, pemain dan mantan pemain serta para wasit.

Didier Drogba pada final Liga Champions 2011-2012 antara Chelsea dan Bayern Muenchen.TWITTER.com/CHAMPIONSLEAGUE Didier Drogba pada final Liga Champions 2011-2012 antara Chelsea dan Bayern Muenchen.

Drogba tiga kali membela Pantai Gading pada Piala Dunia.

Lantas, Drogba dua kali membawa Pantai Gading menjuarai Piala Afrika.

Penyerang asal Pantai Gading, Didier Drogba, tampil memperkuat MLS All-Star dalam laga persahabatan kontra Arsenal di Stadion Avaya, San Jose, California, Amerika Serikat, 28 Juli 2016.JOSH EDELSON/AFP Penyerang asal Pantai Gading, Didier Drogba, tampil memperkuat MLS All-Star dalam laga persahabatan kontra Arsenal di Stadion Avaya, San Jose, California, Amerika Serikat, 28 Juli 2016.

Di Timnas Pantai Gading, Drogba menyumbangkan jasanya pada periode 2002-2014.

Drogba bermain untuk Chelsea pada 2004 hingga 2012.

Ia kembali membela Chelsea dari Galatasaray selama setahun mulai 2014.



Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X