Petarung Tak Berdaya di Ring, Dana White Semprot Dokter UFC

Kompas.com - 02/08/2020, 18:30 WIB
Derek Brunson (kiri) mengalahkan lawannya, Edmen Shahbazyan, pada laga kelas menengah di UFC Vegas 5, Minggu (2/8/2020) pagi hari WIB. UFCDerek Brunson (kiri) mengalahkan lawannya, Edmen Shahbazyan, pada laga kelas menengah di UFC Vegas 5, Minggu (2/8/2020) pagi hari WIB.

KOMPAS.com - Presiden UFC, Dana White, tidak senang dengan keputusan dokter tim di pinggir oktagon saat Derek Brunson menghadapi Edmen Shahbazyan di main event UFC Vegas 5, Minggu (2/8/2020) pagi WIB.

Pertarungan berlangsung keras di duel kelas menengah tersebut.

Brunson, sang veteran berusia 36 tahun, mengambil alih kendali pertarungan dan menghajar Shahbazyan hingga terkapar pada detik-detik akhir ronde kedua.

Presiden UFC, Dana White, percaya bahwa petarung muda berusia 22 tahun itu sudah tak bisa melanjutkan duel dan laga seharusnya dihentikan.

"Shahbazyan telah hilang pada akhir ronde itu," tutur White.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Sebut 1 Petarung Terbaik di UFC, Siapakah Dia?

Dana White enggan mengkritik wasit berpenglaman Herb Dean yang tidak menghentikan laga.

Ia mengalihkan sorotannya kepada tim medis.

"Saya pikir para dokter bisa menghentikan duel. Pertama, sang dokter belum berpengalaman. Saya tak tahu apapun tentang dia tetapi saya tak pernah melihatnya sebelum ini," tutur Dana White seperti dikutip dari BJPENN.com.

Presiden UFC, Dana White.AFP/Logan Riely Presiden UFC, Dana White.

Sang dokter masuk ke kandang sebelum dimulainya ronde ketiga untuk mengecek kondisi Shahbazyan.

Ia melakukan pemeriksaan dan berbicara kepada Shahbazyan sebelum mengambil kesimpulan bahwa sang petarung layak kembali beraksi.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X