Ronaldo "Menyerah", Immobile Resmi Sabet Sepatu Emas Eropa 2020

Kompas.com - 01/08/2020, 19:45 WIB
Penyerang Lazio, Ciro Immobile, saat merayakan golnya ke gawang Brescia pada laga lanjutan pekan ke-37 Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. AFP/FILIPPO MONTEFORTEPenyerang Lazio, Ciro Immobile, saat merayakan golnya ke gawang Brescia pada laga lanjutan pekan ke-37 Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com -  Ciro Immobile resmi menyabet gelar Sepatu Emas Eropa setelah Cristiano Ronaldo "menyerah".

Immobile telah mengoleksi 35 gol hingga pekan ke-37 Liga Italia 2019-2020. Sementara, Ronaldo baru memiliki koleksi 31 gol.

Meski masih ada satu laga tersisa di Liga Italia, jumlah gol Immobile sudah tidak mungkin dibalap Ronaldo.

Sebab, Ronaldo tidak masuk skuad Juventus yang akan menjamu AS Roma pada pekan pamungkas Serie A di Stadion Allianz malam ini atau Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Ronaldo Buka Jalan, Immobile Selangkah Lagi Jadi Top Scorer Serie A

Immobile juga mengungguli bomber Bayern Muenchen Robert Lewandowski, yang mencetak 34 gol di Bundesliga.

Dengan gelar ini, Immobile menjadi pemain Italia pertama yang menyabet Sepatu Emas Eropa sejak Francesco Totti pada 2006-2007.

Pada musim tersbut, Totti menyarangkan 26 gol di Liga Italia bersama AS Roma.

Satu musim sebelumnya, Luca Toni juga meraih penghargaan serupa berkat torehan 31 golnya bersama Fiorentina (2005-2006).

Baca juga: Ronaldo Terancam Gagal Jadi Top Skor Liga Italia dan Sabet Sepatu Emas Eropa

Selain gelar Sepatu Emas Eropa, Immobile juga di ambang pemecahan rekor gol di Serie A.

Rekor tersebut hingga saat ini masih dipegang Gonzalo Higuain, yang membuat 36 gol dalam satu musim bersama Napoli pada 2015-2016.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X