Resmi Latih Juventus B, Andrea Pirlo: Saya Sudah "Putus" dengan AC Milan

Kompas.com - 01/08/2020, 19:20 WIB
Andrea Pirlo saat menghadiri acara peresmian bus tur New York City FC, pada 22 September 2015. AFPAndrea Pirlo saat menghadiri acara peresmian bus tur New York City FC, pada 22 September 2015.

KOMPAS.com -  Andrea Pirlo mengungkapkan hubungannya dengan AC Milan setelah diresmikan sebagai pelatih tim muda Juventus.

Andrea Pirlo resmi kembali ke Turin. Sang maestro tendangan bebas akan menangani tim U23 Juventus, yang saat ini mentas di Serie C.

Perkenalan Pirlo sebagai arsitek Juventus B dilangsungkan pada Jumat (31/7/2020) waktu setempat lewat sebuah konferensi pers.

"Saya bangga memulai karier ini sebagai pelatih dan berharap dapat mengalami beberapa emosi yang saya miliki sebagai pemain," kata Pirlo, seperti dilansir dari Football Italia.

Baca juga: Juventus Vs Roma, Waktunya Cristiano Ronaldo dkk Berpesta

"Saya sangat senang kembali ke Juventus dan sudah tidak sabar untuk memulainya. Saya menyadari ini adalah jalan yang saya inginkan untuk memajukan karier setelah pensiun sebagai pemain," imbuhnya.

Menjadi juru taktik tim U23 Juventus menandakan karier pertamanya sebagai pelatih sejak pensiun pada 2017.

Namun demikian, keputusannya kembali ke pelukan Juventus tetap mengundang kontroversi. Mengapa?

Pirlo memang pernah memperkuat Juventus medio 2011-2015, tetapi sejatinya ia melegenda bersama AC Milan.

Baca juga: Andrea Pirlo Resmi Kembali ke Pelukan Juventus

Pria yang identik dengan nomor pungung 21 itu 10 tahun berkostum AC Milan (2001-2011) dan memenangi banyak gelar bergengsi di sana, termasuk dua Liga Champions.

Fakta tersebut membuat banyak pihak memperkirakan Pirlo akan kembali ke AC Milan seperti Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi, dan Gennaro Gattuso.

Namun, Pirlo berbeda. Ia memilih untuk tidak kembali mengabdi kepada klub yang telah membesarkan namanya itu.

Bukan tanpa alasan, Pirlo mengatakan bahwa hubungannya dengan AC Milan tidak seperti dulu lagi.

Baca juga: Sempat Menolak, Andrea Pirlo Bakal Kembali ke Juventus Sebagai Pelatih

"Saya selalu menjaga relasi atas dadar persahabatan dan untuk saling menghargai. Di Turin, saya sangat dekat dengan para pemain, jadi ketika saya pergi, saya tetap menjalin relasi dengan baik," ucap Pirlo.

"Itu berbeda dengan AC Milan. Saya tidak memiliki hubungan apa pun dengan Milan karena tidak ada lagi yang saya kenal di sana kecuali Paolo Maldini," tutur Pirlo.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X