Klasemen Liga Italia, AC Milan Raih Tiket Liga Europa

Kompas.com - 30/07/2020, 05:50 WIB
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, merayakan gol kontra Bologna pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion San Siro, Sabtu (18/7/2020). AFP/MARCO BERTORELLOGelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, merayakan gol kontra Bologna pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion San Siro, Sabtu (18/7/2020).

KOMPAS.com - AC Milan memastikan dirinya bermain di kompetisi tingkat Benua Eropa, yakni Liga Europa, untuk musim depan.

Kepastian Rossoneri, julukan AC Milan, meraih tiket Liga Europa tak lepas dari keberhasilan mereka mengalahkan tuan rumah Sampdoria dengan skor 4-1 dan mengamanankan finis di peringkat 6.

Pertandingan Sampdoria vs AC Milan usai digelar di Stadion Luigi Ferraris pada Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

Striker gaek Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic, mengemas dua dari empat gol AC Milan dan satu assist.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Italia, AC Milan Berpesta Kala Ronaldo Cs Menderita

Adapun dua gol Ibrahimovic dicetak pada menit keempat dan ke-58. Sementara satu assist Ibrahimovic tercipta untuk gol Hakan Calhanoglu (54').

Pesta gol AC Milan kemudian ditutup oleh Rafael Leao pada menit ke-90+3.

Satu gol hiburan tuan rumah Sampdoria dicetak oleh Kristoffer Askildsen pada menit ke-87.

Kemenangan tersebut memastikan Rossoneri berada di peringkat ke-6 hingga akhir musim.

Sebab, AC Milan (63 poin) tak bisa mengejar ketertinggalan dari AS Roma yang berada di atasnya dengan raihan 67 poin karena Liga Italia tinggal menyisakan satu laga.

Baca juga: Sampdoria Vs AC Milan - Ibrahimovic Moncer, Rossoneri Menang Besar

Di sisi lain, posisi Ibrahimovic cs juga tak bisa digusur mengingat jarak dengan Napoli, yang bertengger di urutan ketujuh, sebanyak empat poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X