Di Tengah Pandemi, 15 Cabor Nasioal Sudah Gelar Turnamen

Kompas.com - 29/07/2020, 20:01 WIB
Petembak Vidya Rafika Rahmatan berlatih dalam Pelatnas cabang menembak di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Jumat (12/6/2020). Adaptasi dengan keadaan yang berubah selama pandemi ditempuh para atlet dari sejumlah cabang olahraga, salah satunya latihan mandiri di rumah masing-masing, hingga latihan bersama pelatih via konferensi video. ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRAPetembak Vidya Rafika Rahmatan berlatih dalam Pelatnas cabang menembak di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Jumat (12/6/2020). Adaptasi dengan keadaan yang berubah selama pandemi ditempuh para atlet dari sejumlah cabang olahraga, salah satunya latihan mandiri di rumah masing-masing, hingga latihan bersama pelatih via konferensi video.

JAKARTA, KOMPAS.com - Info terkini dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menunjukkan di tengah pandemi, 15 cabang olahraga nasional sudah gelar turnamen.

"Ada total 64 cabor nasional di bawah naungan KONI," kata Sekretaris Jenderal KONI Tb. Ade Lukman hari ini.

Baca juga: Pordasi Tetapkan 6 Juni sebagai Hari Olahraga Berkuda Nasional

Ade menerangkan, salah satu cabang yang menggelar turnamen adalah berkuda.

Turnamen itu adalah Equestrian Champions League yang sudah berjalan tiga seri.

"PB Perbakin juga telah menggelar kompetisi menembak beberapa waktu lalu," kata Ade Lukman.

Sejauh ini, kata Ade Lukman, KONI telah memberikan panduan teknis yang diselaraskan dengan masukan-masukan dari Kementerian Kesehatan, gugus tugas, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Detail panduan ini disesuaikan dengan karakter cabang olahraga masing-masing," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X