Hadiah Terakhir Dana White untuk Khabib: Duel Lawan Georges St-Pierre!

Kompas.com - 29/07/2020, 17:20 WIB
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika bertemu dengan para penggemarnya di Krasnodar, Rusia, 12 Desember 2019. SPUTNIK VIA AFP/SPUTNIK/VITALY TIMKIVPetarung UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika bertemu dengan para penggemarnya di Krasnodar, Rusia, 12 Desember 2019.

KOMPAS.com - Akhir era Khabib Nurmagomedov sudah di depan mata apabila benar sang petarung bintang asal Rusia ini akan menghormati permintaan mendiang sang ayah. Presiden UFC, Dana White, pun bersedia untuk mengabulkan permintaan terakhir Khabib.

Per laporan MMA Fighting, manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz, mengutarakan ke UFC Arabia kalau petarung berusia 31 tahun ini akan menghormati keinginan sang ayah yang meminta dirinya pensiun pada catatan pertarungan 30-0.

Khabib dekat sekali dengan sang ayah, Abdulmanap, yang juga pelatih serta mentornya.

Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia pada umur 57 tahun di Moskow pada awal Juli ini setelah bertarung selama dua lebih melawan komplikasi akibat Covid-19.

Baca juga: Resmi, Duel Khabib Nurmagomedov Vs Justin Gaethje Dihelat 24 Oktober

Khabib kini telah menjalani 28 pertarungan di dunia mixed martial arts profesional sejak September 2008.

Jika perkataan sang manajer benar, Khabib kemungkinan hanya akan mempunyai dua pertarungan lagi sebelum pensiun.

Satu pertarungan sudah pasti bergulir, yakni duel mempertahankan gelar kelas ringan UFC melawan Justin Gaethje yang dijawdwalkan untuk 24 Oktober 2020.

Nah, calon pertarungan terakhir ini yang sudah mengambil tempat di pikiran Dana White.

"Saya belum tahu. Tentu saja dia memiliki duel melawan Gaethje yang sudah pasti," ujar White seperti dikutip MMA Fighting.

"Setelah itu saya tak tahu pertarungan terakhirnya yang akan menggenapi 30 pertarungan itu apa. Saya tak tahu.. tak ada petunjuk."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X