Alex Ferguson Ungkap Alasan Juergen Klopp Telepon Dirinya Pukul Setengah 4 Pagi

Kompas.com - 28/07/2020, 17:30 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, melewati trofi Liga Inggris sambil mengalungkan medali juara di Stadion Anfield, Rabu 22 Juli 2020. Penyerahan trofi juara Premier League ini dilakukan seusai laga Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris. AFP/ PAUL ELLISPelatih Liverpool, Jurgen Klopp, melewati trofi Liga Inggris sambil mengalungkan medali juara di Stadion Anfield, Rabu 22 Juli 2020. Penyerahan trofi juara Premier League ini dilakukan seusai laga Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool Juergen Klopp merupakan pengagum Sir Alex Ferguson.

Hal itu diungkapkan Klopp setelah dirinya memenangkan penghargaan Manager of The Year atau manajer terbaik tahun ini versi Asosiasi Manajer Liga Inggris (LMA) pada Selasa (28/7/2020).

Membawa Liverpool juara Liga Inggris musim ini, Klopp berhak atas trofi yang diberi nama "Sir Alex Ferguson" tersebut.

Baca juga: Bawa Liverpool Juara Liga Inggris, Juergen Klopp Sabet Gelar Manajer Terbaik

"Saya sangat senang terpilih sebagai pemenang trofi ini," ucap pelatih asal Jerman itu, dikutip dari Daily Mirror.

"Ada begitu banyak nama Liverpool pada trofi ini, Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan, dan Kenny Dalglish. Brendan Rodgers juga."

"Namun, nama yang utama adalah Sir Alex Ferguson. Saya tahu ini tidak 100 persen dibenarkan sebagai pelatih Liverpool, tetapi saya mengaguminya," tutur Klopp.

Adapun Sir Alex Ferguson telah meraih total 48 trofi sepanjang karier kepelatihannya, 38 di antaranya ia raih bersama Manchester United.

Atas prestasinya itulah, Ferguson dinilai sebagai pelatih tersukses di Inggris dan namanya dijadikan nama trofi.

Ferguson, yang kebetulan menjadi anggota Komite Eksekutif LMA, tidak segan memuji Juergen Klopp.

"Pemenangnya, Juergen Klopp. Fantastis," ucap Fergie kepada Sky Sports, sebagaimana dilansir dari Evening Standard.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X