Hakan Calhanoglu Ungkap Peran Penting Stefano Pioli di Balik Kebangkitan AC Milan

Kompas.com - 28/07/2020, 05:40 WIB
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, merayakan gol kontra Bologna pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion San Siro, Sabtu (18/7/2020). AFP/MARCO BERTORELLOGelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, merayakan gol kontra Bologna pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion San Siro, Sabtu (18/7/2020).

KOMPAS.com - Hakan Calhanoglu mengatakan bahwa Stefano Pioli adalah sosok penting di balik kebangkitan AC Milan di Serie A - kompetisi kasta teratas Liga Italia - musim ini.

AC Milan mencatatkan hasil impresif sejak Liga Italia kembali digulirkan pada akhir Juni lalu.

Dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni sejak restart Liga Italia, tim berjulukan I Rossoneri itu belum tersentuh.

AC Milan mampu membukukan tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang. I Rossoneri juga tercatat dua kali meraih kemenangan atas dua tim penghuni empat besar yakni Juventus dan Lazio.

Baca juga: Fakta Laga AC Milan vs Atalanta, Hakan Calhanoglu Borong Rekor Positif

Rentetan hasil positif itu membuat AC Milan kini berada di peringkat keenam klasemen Liga Italia dengan koleksi 60 poin dari 36 laga.

Menurut Hakan Calhanoglu, sosok penting di balik kebangkitan timnya tidak lain adalah sang pelatih, Stefano Pioli.

Gelandang asal Turki itu menyebut, Pioli adalah pelatih yang bisa menyatukan tim dan mau mendengar apa yang menjadi keinginan para pemainnya.

"Pioli adalah pelatih yang sangat penting bagi saya dan rekan-rekan setim," kata Calhanoglu kepada Sky Sport 24, dikutip dari laman Football Italia, Selasa (28/7/2020).

Baca juga: Ada Andil Cristiano Ronaldo dkk di Balik Kebangkitan AC Milan

"Dia juga mau mendengar apa yang kami inginkan. Ketika kami melakukan analisis video, dia ingin tahu apa yang kami pikirkan," ucapnya menambahkan.

"Dia telah melakukan pekerjaan yang bagus di tengah periode sulit. Kami bekerja dengan baik dan sekarang kami bersatu sebagai tim," ujar Calhanoglu menegaskan.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X