Man City Vs Norwich, Laga Pamungkas David Silva di Premier League

Kompas.com - 26/07/2020, 15:40 WIB
Gelandang Spanyol Manchester City David Silva (2R) merayakan mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Newcastle United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 8 Juli 2020. AFP/OLI SCARFFGelandang Spanyol Manchester City David Silva (2R) merayakan mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Newcastle United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 8 Juli 2020.

KOMPAS.com - Laga Manchester City vs Norwich City pada pekan ke-38 Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris akan menjadi pertandingan spesial bagi David Silva.

Gelandang senior asal Spanyol itu dipastikan bakal meninggalkan Manchester City pada akhir musim ini.

Duel Man City vs Norwich yang akan digelar di Stadion Etihad, Minggu (26/7/2020), pun akan menjadi pertandingan ke-309 sekaligus yang terakhir bagi David Silva di ajang Premier League.

Manchester City memboyong Silva dari Valencia pada jendela transfer musim panas 2010.

Baca juga: Pep Guardiola Ingin Perpisahan yang Layak untuk David Silva

Sepuluh musim berseragam Manchester City, Silva total meraih 14 gelar bergengsi termasuk empat trofi Premier League dan dua Piala FA.

"Ketika saya kembali melihat apa yang sudah saya lalui, saya tidak pernah membayangkan akan meraih semua itu," kata Silva, dikutip dari Tribal Football.

"Saat masih muda, saya tidak pernah bermimpi bisa tentang semua (gelar juara) itu. Mimpi saya hanyalah menjadi pesepak bola profesional dan bermain di level teratas," imbuh pemain Arguineguin tersebut.

Baca juga: Ilkay Guendogan Nikmati Bermain dengan David Silva di Man City

Selama membela tim berjulukan The Citizens tersebut, Silva tercatat telah bermain dalam 433 pertandingan di semua kompetisi dan sukses mencetak 77 gol.

Ia pun menjadi salah satu pemain favorit pendukung Manchester Biru.

"Saya ingin dikenang sebagai pria yang baik dan menikmati sepak bola," ucap Silva yang kini telah berusia 34 tahun.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X