Link Live Streaming MotoGP Andalusia, Beda Nasib Marc Marquez dengan Rossi

Kompas.com - 26/07/2020, 06:30 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan) dan pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Jumat (17/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan) dan pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Jumat (17/7/2020).

KOMPAS.com - Pebalap senior asal Italia, Valentino Rossi, menyambut gelaran MotoGP Andalusia dengan gegap gempita.

Rossi akan mengawali balapan di Sirkuit Jerez pada Minggu (26/7/2020) di urutan keempat. MotoGP Andalusia rencananya bakal bergulir mulai pukul 19.00 WIB.

Posisi tersebut dia dapat setelah berhasil tampil cukup konsisten pada sesi jelang balapan, yakni free practice (FP) dan Kualifikasi (Q).

Pada sesi FP1-3, pebalap berjuluk The Doctor itu selalu bisa berada di 10 besar. Akan tetapi, dia terpental di urutan ke-11 pada FP4.

Baca juga: Alasan Marc Marquez Mundur dari MotoGP Andalusia

Kemudian Rossi memastikan berada di pole 4 (P4), setelah berhasil meraih posisi tersebut di Q2.

Adapun posisi di depannya ada Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Fracesco Bagnaia (Pramac Racing).

Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) tak bisa membalap di MotoGP Andalusia.

Marquez menyatakan mundur dari seri kedua MotoGP 2020 tersebut karena cedera yang dia alami pasca-kecelakaan pada ser pembuka di Sirkuit Jerez.

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu awalnya sempat memperlihatkan kondisi positif usai menjalani operasi, Selasa (21/7/2020).

Baca juga: Jauh Sebelum Gagal Start di MotoGP Andalusia, Marc Marquez Nyaris Pensiun Dini

Akan tetapi, nasib berkata lain. Dia tak bisa membalap guna menghindari risiko lebih tinggi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X