Kompas.com - 26/07/2020, 00:15 WIB

KOMPAS.com - Liga Super China bergulir kembali pada Sabtu (25/7/2020) setelah ditunda selama hampir lima bulan karena pandemi virus corona.

Liga Super China (CSL) sejatinya berputar pada Februari 22. Namun, kompetisi negeri Panda tersebut menjadi salah satu korban pertama pandemi yang kini menjalar ke seluruh dunia tersebut.

Beberapa langkah protokol keamanan telah dilakukan oleh CFA (PSSI-nya China) dan Liga Super untuk memastikan bahwa kompetisi sepak bola profesional dapat bergulir kembali dengan aman.

Ke-16 tim CSL dibagi ke dua grup, di kota Suzhou dan Dalian.

Para pesepak bola dan staff pelatih harus menjalankan protokol kesehatan ketat dengan tinggal selama dua bulan di hotel-hotel tertutup.

Baca juga: Sebelum Berlanjut, Liga Super China Sudah Lakukan 1.870 Tes Corona

Para bintang sepak bola China seperti Hulk, Oscar, Marouane Fellaini, dan Paulinho hanya boleh melihat hotel, lapangan latihan, dan stadion selama periode waktu tersebut.

Mereka tak boleh mengadakan kontak dengan keluarga dan akan menjalani tes Covid-19 setiap minggu.

Fellaini merupakan satu-satunya pemain di CSL yang terkonfirmasi terpapar virus corona sejak krisis kesehatan ini muncul.

Namun, sang pemain tak menderita sakit serius.

Sepak bola China kembali dengan Wuhan Zall, tim dari kota pusat pandemi ini, mendapatkan guard of honour jelang laga pertama mereka kontra Qingdao Huanghai.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.