"Liverpool adalah Kumpulan Para Legenda..."

Kompas.com - 25/07/2020, 13:00 WIB
Adam Lallana menandatangani kontrak baru bersama Liverpool, Rabu (22/2/2017). LIVERPOOLAdam Lallana menandatangani kontrak baru bersama Liverpool, Rabu (22/2/2017).

KOMPAS.com - Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris musim ini membuat Adam Lallana bisa meninggalkan klub berjuluk The Reds tersebut.

Liverpool telah memastikan bahwa Adam Lallana akan meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Gelandang berkebangsaan Inggris itu pun harus mengakhiri masa baktinya selama enam musim di Anfield.

Sebelum meninggalkan Liverpool, Lallana berkesempatan mencicipi berbagai trofi bergengsi bersama The Reds.

Pemain yang kini berusia 32 tahun itu menjadi bagian skuad Liverpool saat menjuarai Liga Champions 2018-2019, Piala Super UEFA 2019, Piala Dunia Antarklub FIFA 2019, dan terakhir Liga Inggris 2019-2020.

Baca juga: Liverpool Pastikan Lepas Satu Legenda Akhir Musim Ini

Bagi Lallana, memenangi Liga Champions menjadi salah satu momen paling berkesan selama enam musim berseragam Liverpool.

"Kemenangan di (final) Liga Champions adalah hal yang luar biasa," kata Lallana seperti dikutip dari Goal, Sabtu (25/7/2020).

"Pada musim itu saya tidak banyak bermain karena masalah cedera, tapi rasanya tetap luar biasa bisa duduk di bangku cadangan pada pertandingan final," imbuhnya.

Selain juara Liga Champions, kesempatan mengangkat trofi Liga Inggris bersama Liverpool juga membuat Lallana terkesan.

"Pada pertandingan hari Rabu (menghadapi Chelsea), saya merasa telah memberikan kontribusi untuk musim ini. Mungkin tidak pada setiap pertandingan, tapi bagi saya itu adalah momen yang penting," tutur Lallana.

Halaman:

Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X