Skuad Timnas Indonesia Jalani Swab Test

Kompas.com - 24/07/2020, 18:02 WIB
Para pemain timnas Indonesia telah menjalani swab test pada Jumat (24/7/2020) siang WIB. DOK. PSSIPara pemain timnas Indonesia telah menjalani swab test pada Jumat (24/7/2020) siang WIB.

KOMPAS.com - Skuad timnas Indonesia, yang beranggotakan pemain senior dan U19, telah menjalani swab test pada Jumat (24/7/2020) siang WIB.

"Alhamdulillah atas arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) hari ini seluruh pemain dan ofisial dapat melakukan swab test," ucap dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar, dikutip dari laman resmi PSSI.

"PSSI melakukan hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang dilakukan saat pemusatan latihan (TC)," lanjutnya.

Baca juga: Bulan Depan, Timnas U19 Arahan Shin Tae-yong Akan Jalani TC di Korsel

Salah satu pemain timnas U19, Ernando Ari Sutaryadi, menyambut swab test ini dengan positif.

"Bersyukur dan terima kasih PSSI dapat memfasilitasi kami untuk swab test dan kemarin dilakukan rapid test," ujar kiper Persebaya Surabaya itu.

"Kami melakukan tes untuk memastikan kondisi kami benar-benar fit dan negatif dari virus. Dengan begitu kita bisa merasa makin nyaman dan aman untuk menjalani kegiatan pemusatan latihan (TC),” ucapnya.

Adapun TC dilaksanakan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. TC akan berakhir pada 8 Agustus mendatang.

TC ini sebagai persiapan timnas senior Indonesia menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca juga: Profil Elkan Baggott, Pemain Liga Inggris yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-19

Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020). Selain itu untuk menghadapi Piala AFF pada bulan November hingga Desember mendatang.

Sementara timnas U19 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X