Perjalanan "I Love You 3000" Juventus dan Liga Italia Belum Sempurna

Kompas.com - 24/07/2020, 08:40 WIB
Penyerang Portugis asal Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Udinese dan Juventus pada 23 Juli 2020, di Stadion Dacia Arena di Udine. AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang Portugis asal Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Udinese dan Juventus pada 23 Juli 2020, di Stadion Dacia Arena di Udine.

KOMPAS.com - Laga Udinese vs Juventus bertepatan dengan 3000 hari Bianconeri, julukan Juve, sebagai penguasa Liga Italia.

Benar, Juventus telah menggenggam erat gelar Liga Italia dalam kurun waktu delapan musim secara beruntun.

Terhitung sejak 6 Mei 2012, ketika Juve mengunci gelar usai mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0 sekaligus mengunci gelar Liga Italia pada pekan ke-37.

Kini, berbarengan dengan laga Udinese vs Juventus, kemenangan mereka pada 6 Mei 2012 sudah mencapai durasi 3000 hari.

Baca juga: Juventus Tunda Pesta Juara, Cristiano Ronaldo Gagal Ukir Rekor

Akan tetapi, Juve tak mampu memberikan "tanda cinta" di 3000 harinya sebagai penguasa Serie A dengan trofi Liga Italia untuk kali kesembilan secara beruntun.

Sebab, Juve kalah 1-2 dari Udinese di Dacia Arena, Kamis (23/7/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Sempat memimpin keunggulan lewat gol Matthijs De Ligt (42'), Udinese membalikkan keadaan melalui aksi Ilija Notorovski (52') dan Seko Fofana (90+2').

Kekalahan Cristiano Ronaldo cs membuat mereka harus menunda kelanjutan kisah cinta Juve dengan trofi Liga Italia.

Baca juga: Udinese Vs Juventus, Sarri Beberkan Alasan Kekalahan Bianconeri

Tepat 3000 hari yang lalu, 6 Mei 2012, Juventus mengawali kisah "cinta" mereka dengan trofi Liga Italia.

Gelar scudetto alias juara Liga Italia pada musim 2011-2012 menjadi obat paling berharga mereka setelah dua gelarnya dicabut akibat skandal Calciopoli.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X