Satu Kekhawatiran Van Persie Sebelum Putuskan Gabung Manchester United

Kompas.com - 23/07/2020, 23:59 WIB
Robin van Persie saat bermain untuk Manchester United. AFPRobin van Persie saat bermain untuk Manchester United.

KOMPAS.com - Robin van Persie ternyata sempat memiliki kekhawatiran sebelum memutuskan pindah ke Manchester United pada 2012 lalu.

Robin van Persie membuat para pendukung Arsenal patah hati ketika memilih menyeberang ke Manchester United pada musim panas 2012.

Pada saat itu, Manchester United merupakan salah satu rival berat Arsenal di pentas Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Van Persie hijrah dari London Utara ke Manchester setelah Man United sepakat memboyongnya dari Arsenal dengan harga 30,7 juta euro (Rp 520 miliar kurs saat ini).

Keinginan untuk merasakan gelar juara Premier League disebut menjadi salah satu alasan Van Persie menerima pinangan Manchester United.

Kendati demikian, penyerang asal Belanda itu sempat memiliki kekhawatiran terkait kepindahannya ke Old Trafford.

Baca juga: Eks Kapten Arsenal Sakit Hati Ingat Transfer Van Persie ke Man United

Status Van Persie sebagai eks Arsenal membuatnya khawatir tidak akan diterima oleh para pemain senior Manchester United.

Akan tetapi, kekhawatiran Van Persie tidak menjadi kenyataan lantaran ia diterima dengan baik di klub berjulukan Setan Merah tersebut.

"Ada pertanyaan dalam diri saya sebelum menandatangani (kontrak dengan Manchester United)," kata Van Persie dikutip dari laman resmi Man United, Kamis (23/7/2020).

"Saya hanya membayangkan bagaimana pemain yang lebih tua akan menatap saya ketika bermain di sana," ucapnya menambahkan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X