5 Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Chelsea, The Reds Belum "Ternoda" di Anfield

Kompas.com - 23/07/2020, 07:00 WIB
Georginio Wijnaldum dipeluk oleh rekan satu timnya seusai mencetak gol pada laga Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-37 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu 22 Juli 2020. AFP/ LAURENCE GRIFFITHSGeorginio Wijnaldum dipeluk oleh rekan satu timnya seusai mencetak gol pada laga Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-37 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu 22 Juli 2020.

KOMPAS.com - Ada beberapa fakta menarik dari pertandingan Liverpool vs Chelsea yang baru rampung digelar tadi malam.

Liverpool menghiasi malam penganugerahan trofi Premier League mereka dengan kemenangan.

Mereka menalukkan Chelsea 5-3 pada laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Naby Keita (23'), Trent Alexander-Arnold (38'), Georginio Wijnaldum (38'), Roberto Firmino (55') dan Alex Oxlade-Chamberlain (84').

Baca juga: Fans Liverpool Berkerumun dan Nyalakan Suar, Kepolisian Ambil Tindakan

Adapun tiga gol balasan Chelsea dilesakkan oleh Olivier Giroud (45+3'), Tammy Abraham (61') dan Mason Mount (73').

Tambahan tiga poin ini memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris dengan 96 poin dari 37 pertandingan.

Sementara itu, dengan hasil ini, Chelsea tertahan di peringkat keempat dengan 63 poin.

Selepas laga digelar, ada beberapa fakta menarik yang tercipta, salah satunya adalah rekor kandang Liverpool di Liga Inggris.

Baca juga: Liverpool Resmi Angkat Trofi Juara Liga Inggris Musim 2019-2020

Melansir Squawka dan Opta Joe, berikut lima fakta menarik dari pertandingan Liverpool vs Chelsea:

1. Liverpool untuk pertama kalinya mencetak lima gol ke gawang Chelsea sejak 1996.

2. Roberto Firmino akhirnya mencetak gol pertamanya di Anfield. Sejauh ini, pemain asal Brasil itu telah membukukan sembilan gol di Liga Inggris. Delapan di antaranya dicetak pada laga tandang.

3. Liverpool belum terkalahkan dalam laga kandang selama tiga musim beruntun di Liga Inggris. Musim ini, mereka mengoleksi 18 kemenangan dan satu hasil imbang. Satu-satunya tim yang bisa mencuri poin di Anfield adalah Burnley.

4. Untuk pertama kalinya sejak bediri pada 1892, Liverpool mengemas 31 kemenangan dalam satu musim di Loga Inggris.

5. Chelsea sejauh ini sudah kebobolan 54 gol di Liga Inggris, atau yang terbanyak dalam satu musim di Premier League. Sebesar 13 persen gol yang bersarang di gawang Chelsea berasal dari Liverpool.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X