Profil Elkan Baggott, Pemain Liga Inggris yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-19

Kompas.com - 22/07/2020, 17:10 WIB
Elkan Baggott saat tampil membela Ipswich Town U-18. INSTAGRAM.com/Elkan BaggotElkan Baggott saat tampil membela Ipswich Town U-18.

KOMPAS.com - Nama Elkan Baggott menjadi buah bibir setelah ia dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia.

Pada Selasa (21/7/2020), Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia telah memanggil 46 pemain U-19 untuk mengikuti TC yang akan digelar di Jakarta.

TC timnas U-19 rencananya bakal digelar berbarengan dengan TC timnas Indonesia senior di mana Shin Tae-yong juga telah memanggil 29 pemain untuk bergabung dengan skuad Garuda.

TC dua timnas itu akan dilaksanakan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada 23 Juli-8 Agustus 2020.

Baca juga: Ada Elkan Baggot dari Ipswich Town di Daftar 46 Pemain TC Timnas U19

Bagi timnas U-19, TC kali ini merupakan bagian dari persiapan untuk mengikuti turnamen Piala AFC U-19 2020 yang akan dihelat di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang.

Sama seperti di skuad senior, Shin Tae-yong juga memanggil sejumlah pemain baru untuk mengikuti TC timnas U-19.

Beberapa debutan di timnas U-19 adalah Deka Muhammad Toha (ASAD 313), Erlangga Setyo Dwi Saputra (Persib Bandung), dan Elkan Baggott yang saat ini memperkuat tim muda klub Liga Inggris, Ipswich Town.

Bagi pecinta Liga Inggris, nama Ipswich Town pastinya tidak asing lagi.

Meski kini berkutat di League One atau kompetisi kasta ketiga Liga Inggris, Ipswich Town pernah dibela pemain-pemain tenar seperti Matt Holland, Marcus Bent, dan Finidi George.

Baca juga: Bek Keturunan Inggris Ungkap Keinginan Gabung Timnas U20 Indonesia

Membela tim muda Ipswich Town pun menjadikan Elkan Baggott sebagai pemain yang paling mencuri perhatian di antara 46 nama yang dipanggil Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X