Agustus Tak Ada Lagi PABBSI

Kompas.com - 21/07/2020, 22:13 WIB
Olahraga binaraga kini tak lagi bernaung di bawah PB PABBSI. Mereka kini punya organisasi baru bernama Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI). Dok. PBFIOlahraga binaraga kini tak lagi bernaung di bawah PB PABBSI. Mereka kini punya organisasi baru bernama Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Agustus 2020, tak ada lagi Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI).

Baca juga: PABBSI Ingin Pelatnas Tetap Berjalan di Tengah Pandemi Virus Corona

Induk tiga cabang olahraga itu akan dibubarkan secara resmi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Binaragawan Kazakhstan Yuri Tolochko dan boneka seksnya, Margo. Pasangan ini berencana menikah tapi tertunda karena pandemi Covid-19.Instagram @yurii_tolochko Binaragawan Kazakhstan Yuri Tolochko dan boneka seksnya, Margo. Pasangan ini berencana menikah tapi tertunda karena pandemi Covid-19.

Keputusan itu sesuai dengan desakan agar ketiga cabang olahraga itu memiliki induk olahraga masing-masing.

"Hal itu juga sesuai dengan aturan pada Federasi Angkat Besi Dunia (IWF)," kata Wakil Ketua Umum Pengurus Besar PABBSI Joko Pramono.

Ilustrasi lifter angkat besiANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Ilustrasi lifter angkat besi

Menurut Joko, ketiga induk organisasi itu akan berganti nama menjadi Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi), dan Perkumpulan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI).

Salah satu latihan yoga yang ditampilkan Celebrity Fitness dan Fitness First dalam Online Yoga Fair, 16-17 Mei 2020.Dok. Celebrity Fitness dan Fitness First Salah satu latihan yoga yang ditampilkan Celebrity Fitness dan Fitness First dalam Online Yoga Fair, 16-17 Mei 2020.

PABSI akan dipimpin Rosan P Roeslani, Pabersi oleh Irwan Ali, dan PBFI oleh Ana Maria.

Ana Maria adalah putri pelatih legenda angkat besi Imron Rosadi.

Lifter putri Indonesia Putri Aulia Andriani berlatih disela-sela pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Mess Kwini, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) menargetkan juara umum pada perhelatan SEA Games 2019 di Manila, FIlipina.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Lifter putri Indonesia Putri Aulia Andriani berlatih disela-sela pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Mess Kwini, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) menargetkan juara umum pada perhelatan SEA Games 2019 di Manila, FIlipina.

Di internasional, ketiga cabang olahraga itu tergabung dalam IWF (International Weighlifting Federation).

Kemudian, IWF juga dipecah menjadi tiga yakni IWF untuk angkat besi, WBPF untuk binaraga, dan IPF untuk angkat berat.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X